Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Keuntungan Beli Rumah Baru di Kawasan Berkembang

Keinginan memiliki hunian adalah hal yang lumrah bagi setiap orang. Bila Anda memilih kenyamanan sebagai acuan tempat tinggal, tentu rumah pilihannya. Dengan membeli rumah yang memiliki luas bangunan lebih besar daripada apartemen, tentu akan lebih nyaman untuk ditempati bersama keluarga. Bahkan kita bisa memiliki pekarangan, garasi, taman hingga kolam renang pribadi di rumah.

Saat membeli rumah tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan, contohnya seperti cermat memilih lokasi hunian yang ingin dibeli. Salah satu lokasi rumah yang cocok untuk dipilih adalah kawasan berkembang, daerah ini dinilai sangat tepat dipilih karena memiliki akses yang baik serta terdapat berbagai fasilitas umum yang lengkap seperti mall, pasar, sekolah, universitas dan lain sebagainya. 

Nah, bagi Anda yang berencana untuk membeli hunian, berikut ini adalah beberapa keuntungan membeli rumah baru di kawasan berkembang. 

Desain & Dekorasi Rumah Terkini 

Kalau Anda mementingkan aspek desain rumah, maka memilih rumah baru merupakan pilihan tepat. Biasanya, rumah karya developer menawarkan desain menarik, terkini dan pemanfaatan fungsinya sangat optimal. Developer paham betul pasar properti dan tren desain rumah yang sedang dicari banyak orang. Anda juga dapat berkreasi sesuai keinginan dalam urusan dekorasi dalam rumah, menarik kan?

Tidak Butuh Banyak Renovasi

Rumah baru memiliki struktur bangunan kokoh yang baru. Semua material rumah yang dipakai pun masih kuat sehingga tahan lebih lama daripada konstruksi rumah lama. Di rumah baru, atap, cat dinding, perabotan atau bagian rumah lainnya kemungkinan kecil tidak akan rusak dan harus diganti segera, paling tidak memakan waktu hingga dekade-dekade mendatang. Renovasi yang dilakukan pun minim mengingat Anda memperoleh bentuk rumah baru dengan desain kekinian nan menarik. 

Lingkungan Perumahan yang Eksklusif 

Keamanan merupakan salah satu kriteria utama dalam pencarian rumah. Tentu saja, Anda ingin menempati rumah dalam lingkungan aman dengan privasi optimal, misalnya dengan one gate system dimana alur masuk dan keluar kawasan hunian berasal dari satu pintu sehingga orang-orang yang masuk ke dalam betul-betul terpantau siapa saja. Rumah baru umumnya dibangun dengan konsep perumahan cluster yang menerapkan one gate system tersebut. 

Promo Menarik yang Diberikan oleh Developer

Dari segi biaya, membeli rumah baru cenderung lebih menguntungkan. Bangunan rumah baru tidak membutuhkan renovasi seperti rumah bekas. Selain itu, terkadang developer memberikan tanggungan jaminan perbaikan apabila terdapat kerusakan dalam jangka waktu yang ditentukan. Rumah baru juga cenderung terdapat promo yang diberikan oleh developer dapat berbentuk perabot, tambahan atap carportcash back, dan lain-lain. 

Prospek Investasi Menjanjikan

Rumah tidak hanya sebagai hunian namun juga berfungsi sebagai salah satu bentuk investasi. Pasalnya, harga jual rumah cenderung naik dari tahun ke tahun. Bagi Anda yang mencari keuntungan dari capital gain, kenaikan harga properti sangatlah penting. Jika capital gain dapat meningkat dengan pemilihan lokasi rumah tepat, nilai aset juga dapat Anda tingkatkan dengan memasarkannya dalam konsep full furnished lengkap dengan furniture dan perabotan rumah tangga yang sudah tersedia. 

Jatuhkan pilihan Anda dalam mencari rumah baru di kawasan berkembang pada Podomoro Park Buah Batu. Lokasinya sangat strategis, hanya berjarak 2 km dari pintu tol Buah Batu, dekat ke pusat kota Bandung serta dekat dengan proyek kereta cepat Jakarta - Bandung yang kini sedang dalam proses pembangunan. Bahkan tersedia akses menuju kereta cepat masa kini, Light Rail Transit (LRT). 

Melihat lokasi Podomoro Park Bandung yang berada di kawasan berkembang dimana ketersediaan akses optimal dan lokasi sangat strategis, tidak heran bila nilai jualnya akan meningkat dari tahun ke tahun. Nilai capital gain rumah di Podomoro Park Buah Batu sendiri bisa mencapai 12% pertahun, angka ini dinilai lebih tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya seperti emas ataupun deposito.   

Tidak hanya memanjakan Anda dari segi lokasi, terdapat fasilitas olahraga yang lengkap di Podomoro Park Buah Batu, seperti jogging track by the lakebike line, kolam renang, fitness center hingga clubhouse. Harga Podomoro Park Bandung sangat beragam, mulai dari 1,2 M dan tentunya dengan pilihan cara bayar yang bervariatif. 

Didukung dengan kawasan hunian yang asri, menawarkan view pegunungan yang mengutamakan keselarasan dengan alam ini akan memberikan Anda ketenangan dan kenyamanan layaknya tinggal dalam kawasan resort premium. Kawasan hunian Podomoro Bandung berada dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Living Plaza, Modern Fresh Market, cafe, restoran, rumah sakit Primaya Hospital, pusat pendidikan dan lain-lain. 

Whatsapp icon Mail Icon