Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Hunian Impian Dua Generasi Berakhir di Bandung Selatan : Podomoro Park Bandung

Oleh : Yola Widya

10 Besar Podomoro Park’s Writing Competition 2021

Berkali-kali mengunjungi wilayah Bandung selatan selalu berakhir dengan sebuah pertanyaan, kapan saya bisa punya rumah di sini? Saya rasa pertanyaan seperti ini akan muncul juga di benak orang-orang yang mengunjungi daerah ini. Siapa yang tidak mau memiliki rumah di tempat yang dekat dengan alam? Podomoro Park Bandung menangkap keinginan itu. Proyek terbaru dari Agung Podomoro Land ini menyuguhkan konsep hunian impian dua generasi.

Bandung selatan memang terkenal dengan keindahan alamnya di antara para wisatawan. Didukung pula oleh tempat-tempat wisata yang lumayan lengkap, baik dari segi akomodasi seperti penginapan dan restoran, maupun kelengkapan konsep wisatanya. Konsep wisata di sini seperti tempat kemping, penangkaran binatang, pemandian dan kolam air panas, wisata outbound, dan lainnya. Saya sendiri merasa kerasan dan selalu ingin kembali ke daerah ini.

Wilayah Bandung selatan masuk ke dalam kabupaten Bandung. Di daerah banyak terdapat destinasi wisata yang cukup terkenal, seperti Rancaupas, Cimanggu, Kawah Putih, perkebunan teh Kertasari, dan Pangalengan. Salah satu alasan saya memilih tempat ini untuk melepas penat karena wisata kulinernya, juga daerahnya yang strategis alias mudah dijangkau pengunjung.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Agung Suryamal Sutisno menegaskan, “Selama ini Bandung Selatan sudah dikenal sebagai penghasil agro yang memasok produk ke pasar di Bandung, salah satunya Pasar Caringin. Namun sebetulnya potensi agro ini bisa dikembangkan bahkan dipadukan dengan pariwisata.”

Pernyataan di atas memperjelas pemikiran saya selama ini. Bandung selatan memang memiliki potensi besar untuk dipilih sebagai lahan investasi. Hal ini tentunya berkaitan dengan hunian yang fungsinya sekaligus dijadikan investasi masa depan, bahkan bisa menjadi sumber kas bulanan juga. Sebuah konsep rumah masa kini yang bisa dijadikan tempat tinggal  dan ladang untuk menambah penghasilan dengan disewakan.

Saya berani menyatakan keunggulan wisata di Bandung selatan bisa jadi daya jual yang menarik untuk model investasi properti seperti ini. Saya pribadi akan memilih Bandung selatan untuk tujuan investasi dengan segala keunggulan yang dimilikinya tersebut. Lagipula, siapa yang tidak mau memiliki rumah di daerah yang masih sejuk dan dekat dengan alam? Seperti halnya konsep hunian Podomoro Park ramah lingkungan yang ditawarkan pada masyarakat. Sebuah wacana hunian yang menurut saya sangat cocok untuk dipasarkan di tengah situasi pandemi seperti ini.

                            Thumbnail

                                                                                                         Klaster Brahmapuri, hunian impian dua generasi 

Dua Generasi dan Lifestyle

Berbicara mengenai tipe hunian impian, saya yakin semua orang mencari yang nyaman, tenang, aman, sehat, dan lingkungan sosial yang menyenangkan. Semua keinginan akan hunian impian seperti ini terpusat pada satu sumber yakni kesadaran akan pentingnya kesehatan. Rumah idaman adalah tempat tinggal yang bisa menjaga keseimbangan antara kesehatan fisik  dan psikis. Rumah yang memberikan ketenangan pada jiwa dan pikiran penghuninya, dan akhirnya akan berbanding lurus dengan kesehatan fisik mereka juga.

Apalagi saat ini kesadaran akan kesehatan semakin besar di masyarakat kita. Saya juga pastinya ingin memiliki hunian yang tenang lingkungannya. Dalam artian berudara bersih dan dekat dengan alam. Keinginan seperti ini dilandasi dari pengalaman pribadi saya tentang kesehatan. Sebuah hunian yang bisa mewadahi ketenangan jiwa dan pikiran sekaligus juga berdampak positif untuk kesehatan tubuh.

Dua generasi yang ingin saya bicarakan di sini adalah generasi milenial dan generasi Z. Generasi milenial disebut juga generasi Y, dan dua generasi ini punya satu kesamaan yaitu melek teknologi. Dua generasi ini hidup di era teknologi dan tidak bisa beraktivitas tanpa kecanggihan dari teknologi tersebut. Generasi yang sama-sama memiliki rasa ingin tahu besar dan memiliki tujuan untuk terus bertumbuh.

Generasi Y dan Z sangat mengenal kata praktis dan aktivitas yang serba cepat. Sayangnya, kecanggihan dan kemudahan di berbagai bidang justru membuat mereka rentan terkena depresi dan anxiety. Kecemasan yang dialami mereka disebabkan serba cepatnya aktivitas, tuntutan pekerjaan, dan tuntutan kebutuhan hidup. Insecure karena lingkungan tempat tinggal dan pekerjaan yang tidak nyaman juga jadi salah satu faktor penyebabnya.

Rasa ingin tahu yang besar dari dua generasi ini menyebabkan mereka banyak mencari tahu. Salah satunya tentang healthy lifestyle alias cara hidup yang sehat. Hidup sehat di sini tidak hanya melulu soal penyakit fisik, tapi berdasar fenomena saat ini justru mengangkat kesehatan jiwa juga. Kemajuan teknologi ternyata menjadi salah satu penyebab rentannya generasi ini terkena penyakit psikis. Tidak perlu mengambil contoh yang lain, saya sebut saja salah satu dari keluarga, dengan usianya yang masih muda jadi berubah perangainya karena sering main game dan tidak mau bersosialisasi.

Labilnya kesehatan jiwa sangat berpengaruh pada keseimbangan di pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Dua generasi ini sangat menyadari hal tersebut, itu sebabnya mereka mencari cara untuk memecahkan masalah ini. Akhirnya healthy lifestyle jadi pilihan yang diambil, dan mereka sadar benar bahwa ketenangan adalah obat dari segala obat. Dalam artian mereka membutuhkan sebuah tempat yang bisa memberikan rasa nyaman dan ketenangan. Sebuah tempat seperti yang ditawarkan oleh Podomoro Park Bandung di Bandung selatan.

Podomoro Park Bandung merupakan lahan hunian yang mengedepankan keselarasan alam. Proyek dari Agung Podomoro Land ini bisa mengakomodasi keinginan hunian dua generasi di atas. Resort premium ini dibangun dengan memperhatikan lima elemen alam, dan dipastikan bisa memberikan ketenangan pada penghuninya. Hunian exclusive yang  disajikan Podomoro Park terdiri dari beberapa tipe kluster, dan tiap kluster memiliki desain gate yang megah disertai pepohonan di sekitarnya. Benar-benar sebuah konsep hunian impian yang diinginkan kita bukan?

Dua Makna Hunian Bagi Dua Generasi

Sebagai generasi yang tidak bisa lepas dari teknologi atau disebut juga I-Gen, sangat dimaklumi apabila mereka memiliki pengetahuan dan rasa ingin tahu yang tinggi. Dua generasi ini sangat berorientasi pada masa depan, dan mengedepankan semua hal yang mendukung kemajuan. Salah satunya tentang investasi, sebuah cara menanam keuntungan untuk kemajuan di masa yang akan datang.

Karena itu, tidak bisa disalahkan apabila generasi ini mencari hunian untuk berinvestasi juga. Sebuah tempat yang bisa dijadikan tempat tinggal sekaligus menghasilkan pundi-pundi uang. Saya melihat lahan seluas 130 hektar yang disediakan untuk 3000 rumah di Podomoro Park dapat mencakup keinginan ini. Lahan Podomoro Park di Bandung selatan tepat untuk dipilih oleh dua generasi ini.

Bandung selatan yang terkenal dengan hawa sejuk dan destinasi wisatanya sangat tepat untuk dijadikan tempat berinvestasi. Kita bisa mendapatkan ketenangan sekaligus menciptakan masa depan dengan memiliki hunian di Podomoro Park. Rumah yang kita miliki bisa jadi lahan pundi-pundi uang untuk pemasukan. Seperti yang diketahui, berinvestasi di properti banyak keuntungannya dan jadi pilihan untuk mereka yang memiliki rencana masa depan. Seperti juga yang kita pahami selama ini, investasi adalah sebuah proses yang bertujuan financial.

Keuntungan Investasi Pada Properti

Investasi pada properti banyak kelebihannya, seperti :

  1. harga rumah dan tanah yang cenderung selalu naik.
  2. Kita juga bisa mendapatkan capital gain yang berlipat diakhir nanti. Modal awal yang dikeluarkan akan berlipat di jangka waktu tertentu.
  3. Investasi pada properti juga cenderung menimbulkan rasa aman dan percaya karena fisiknya terlihat.
  4. Selain itu, properti yang kita miliki juga bisa dijadikan agunan ke bank, disewakan untuk pemasukan tambahan, dan dijual untuk mendapatkan keuntungan berlipat.

Podomoro Park Bandung memiliki peluang besar untuk dijadikan lahan investasi. Hal ini didasari oleh kecenderungan pola pikir dan keyakinan masyarakat saat ini yang mengutamakan kesehatan dan juga berorientasi masa depan. Pola hidup masyarakat berubah saat ini, mereka lebih banyak menghabiskan aktivitas di dalam rumah. Oleh karena itu lingkungan rumah yang sehat dan konsep rumah yang nyaman sangat dibutuhkan.

Whatsapp icon Mail Icon