Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Yuk, Intip Inspirasi Dekorasi Ruang Menggunakan Tanaman Hias Instagramable!

Tanaman hias memang tak pernah gagal dalam menampilkan kesan hunian menjadi lebih asri dan sejuk saat di pandang. Tak heran jika belakangan ini banyak tanaman hias yang diincar oleh para pecinta tanaman. 

Konsep view yang instagramable pada hunian juga menjadi alasan kuat bagi kaum urban untuk berburu tanaman dan menghiasi ruang agar terlihat estetik.  

Bagi Anda yang baru mulai mengkoleksi tanaman hias dan bingung harus membeli tanaman jenis apa, sebaiknya Anda membeli tanaman hias kekinian yang sedang hits di tahun ini. 

Nah, kira-kira apa saja tanaman hias paling kekinian yang menjadi trend di 2020? Yuk, simak #tipspodomoropark berikut ini.

Philedendron Micans

Philodendron merupakan tanaman hias yang memiliki banyak spesies. lantaran keindahan dari gradasi warna hijau dan maroon pada daunnya, tanaman ini banyak disukai sebagai dekorasi ruangan. 

Monstera

Jika Anda termasuk kolektor tanaman, maka Anda tidak akan asing dengan tanaman satu ini, yaitu Monstera. Di Indonesia bunga ini memiliki nama yang sangat unik yaitu "Janda Bolong" karena daunnya yang bolong-bolong. Bentuk daunnya yang estetik serta warna gradasi hijau dan putih nampak elegan jika ditempatkan pada sebuah ruangan berkonsep minimalis.

Peperomia Argyreia (peperomia watermelon)

Apa yang terlintas di pikiranmu saat melihat gambar tanaman di atas? Mungkin beberapa di antara kamu langsung teringat buah semangka karena motif daun peperomia sangat mirip dengan kulit luar semangka. Tanaman ini tumbuh menjuntai sehingga sangat dijadikan tanaman hias gantung. 

Hoya Heart Plant

Jika ingin mempercantik hunian dengan tanaman merambat, tanaman Hoya bisa jadi pilihan. Tumbuhan satu ini memiliki daun yang berbentuk seperti pola hati dengan permukaan semi glossy. Hoya Heart Plan ini tepat sekali untuk dekorasi ruang tamu atau halaman rumah.

Calathea 

Nah kali ini tumbuhan bercorak yang siap mempercantik rumah Anda. Tanaman ini semakin menarik karena memiliki perpaduan warna yang menawan, yaitu hijau, putih kekuningan, dan merah hati. Anda bisa meletakkan tanaman ini di dekat sudut jendela rumah agar ruang menjadi estetik dan tetap mendapatkan cahaya matahari.

Kaktus

Selain beberapa jenis tumbuhan diatas, kaktus juga menjadi salah satu tumbuhan yang sedang tren dikalangan anak muda. Tanaman ini sangat terlihat estetik saat dipotret, tak jarang tanaman kaktus sering digunakan sebagai latar belakang foto dan dekorasi di dalam ruangan.

Bagaimana? Sudah menentukan tanaman kekinian yang paling cocok untuk menghiasi rumah Anda? Selain membuat rumah jadi lebih indah, suasana hunian pasti juga jadi lebih asri dan segar. Selamat memilih Popark People!