Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Wisata Alam Menjadi Tren Wisata Saat Pandemi? Yuk, Simak Alasannya!

Di masa pandemi seperti saat ini membuat masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah. Akibatnya, banyak dari mereka yang merasakan kejenuhan karena sudah cukup lama menjalani adaptasi normal baru.

Jika rasa jenuh sudah muncul, maka rasa semangat akan memudar. Bahkan, rasa malas cenderung meningkat sehingga apapun yang dikerjakan menjadi tidak optimal.

Menanggapi hal tersebut, wisata di alam terbuka tentunya dapat menjadi sebuah pilihan. Mungkin, setelah pandemi pun wisata alam akan menjadi sebuah tren.

Mengapa alam bisa menjadi pilihan wisata di kala pandemi? Sebab alam dapat memberikan banyak manfaat yang besar termasuk untuk relaksasi diri hingga menenangkan pikiran.

Bahkan, menurut seorang ahli epidemiologi dan asisten profesor di Harvard Medical School yaitu Julia L. Marcus mengatakan, bahwa berkegiatan di luar ruangan tetap diperlukan untuk menjaga keseimbangan hidup. Namun, upaya untuk mengurangi sekaligus memutus rantai penularan virus harus tetap dilakukan.

Nah, apa saja manfaat menakjubkan saat berwisata di alam bebas?

1. Wisata alam membuat pikiran lebih positif

Dimasa krisis kesehatan seperti ini banyak memberi efek negatif pada pikiran kita. Tak hanya itu, beban pikiran lain seperti halnya beban pekerjaan juga sangat berdampak pada pikiran negatif. Tapi, dengan wisata alam, Anda akan merasa bebas dan rileks sehingga pikiran pun menjadi lebih positif.

2. Meningkatkan konsentrasi

Selain mengurangi penat, wisata di alam terbuka dapat meningkatkan konsentrasi. Mengapa demikian? Karena saat sedang berinteraksi dengan alam, otak akan beristirahat dari stimulasi berlebih sehingga bisa meningkatkan perhatian dari hal yang sedang dilakukan.

3. Menghirup udara yang lebih sehat

Seperti yang kita ketahui, saat ini masyarakat lebih banyak mengahbiskan waktu di dalam ruangan di mana udara segar jarang masuk. Tentunya dengan berwisata ke alam dapat membuat kita mendapatkan kualitas udara yang lebih sehat dan baik untuk kesehatan.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Pada saat kita merasa kondisi tubuh menurun, alam yang hijau dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjadi obat untuk kekuatan fisik dan psikis kita.

5. Meningkatkan keharmonisan

Wisata alam bisa meningkatkan keharmonisan sebab dapat membangun ikatan positif antar pribadi. Dengan demikian wisata lebih asyik ketika dilakukan bersama keluarga, teman, ataupun orang terkasih.

Keindahan Panorama Alam di Kawasan Podomoro Park Bandung

Kini, untuk menikmati keindahan alam sebagai sarana relaksasi, Anda tak perlu pergi terlalu jauh. Di Podomoro Park, sensasi berdampingan dengan alam akan Anda rasakan setiap harinya. Hanya selangkah dari hunian, Anda akan dimanajakan oleh bentangan danau megah, teduhnya pepohonan yang ribun, dan indahnya panorama pegunungan Bandung Selatan. 

Tunggu apalagi? Segera reservasi unit dambaan Anda dan nikmati tinggal dengan sensari berlibur setiap harinya.

Informasi lebih lanjut hubungi 022 7152 0888 / WhatsApp 0813 8888 2700 (Direct Chat : https://bit.ly/Podomoroparkbdg).