Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Tips Raup Untung Besar Lewat Investasi Rumah Bagi Pemula

Properti sejak lama dijadikan instrumen investasi yang menjanjikan, jika dibandingkan dengan investasi emas, obligasi ataupun saham, properti dianggap lebih aman dan menguntungkan. Apalagi dengan kondisi seperti sekarang ini, di mana banyak harga saham yang naik-turun serta harga emas yang terus anjlok sejak perdagangan 9 November 2020.

 

Salah satu jenis properti yang banyak diminati adalah rumah, hunian jenis ini memang masih menjadi primadona di kalangan masyarakat. Tak heran, banyak investor yang memilih rumah sebagai investasi, baik yang mengincar keuntungan dari capital gain maupun yield.   

 

Namun, menggeluti bisnis investasi rumah tidaklah semudah yang dibayangkan ada banyak hal yang harus diperhatikan. Nah, bagi Anda yang ingin investasi rumah, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

 

Lokasi Strategis

Lokasi adalah kunci keberhasilan dari investasi rumah, pilihlah rumah yang berada di lokasi yang strategis, seperti dekat dengan pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, atau rumah sakit. Tidak mengapa jika Anda membeli rumah di pinggiran pusat kota asalkan lokasi perumahan tersebut dekat dengan sarana transportasi umum ataupun jalan tol.

 

Selain itu, pilihlah rumah yang sesuai dengan target pembeli atau penyewa rumah. Contohnya, jika menargetkan penyewa rumah dari kalangan karyawan, Anda bisa membeli hunian yang lokasinya berdekatan dengan area perkantoran.      

 

Penentuan Harga Jual/Sewa yang Masuk Akal

Harga memiliki peranan yang penting dalam bisnis investasi rumah. Sebaiknya Anda jangan mematok harga jual atau sewa yang terlalu tinggi dan jangan pula memasang harga jual terlalu murah. Sebenarnya ada beberapa cara menentukan harga jual rumah, seperti berdasarkan harga pasaran atau berdasarkan perhitungan NJOP dengan rumus harga bangunan + harga luas tanah.        

 

Fasilitas Rumah

Keberadaan fasilitas rumah ternyata juga dapat memengaruhi harga jual rumah. Semakin lengkap fasilitas yang ada di rumah tersebut bisa meningkatkan harga jual. Hal tersebut sangat wajar karena fasilitas ini tentunya dapat membantu para penghuni rumah untuk bisa melakukan berbagai aktivitas.    

 

Legalitas Rumah

Jika Anda membeli hunian untuk investasi, terutama untuk rumah bekas, jangan lupa untuk melihat kelengkapan legalitas rumah. Pastikan kelengkapan surat-suratnya agar tidak muncul sengketa, kelengkapan legalitas rumah juga dapat memengaruhi harga jual.

Kawasan Hunian Resort Podomoro Park Bandung

 

Jika Anda berencana investasi rumah, kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung adalah pilihan yang paling menarik. Perumahan yang berada di Jl. Terusan Buahbatu Bandung tersebut sangat cocok untuk para investor yang ingin investasi rumah, baik yang mengincar keuntungan dari capital gain ataupun yield.  

 

Ada beberapa faktor yang membuat perumahan ini layak untuk investasi. Pertama, lokasi Podomoro Park Bandung yang sangat strategis dan berdekatan dengan berbagai fasilitas umum. Seperti dekat dengan stasiun LRT, berjarak hanya 2 km dari pintu tol Buahbatu, 8 km dari Alun-alun Kota Bandung, dan 9 km dari Gedung Sate. Lokasi yang premium ini tentunya akan membuat nilai jual Podomoro Park semakin tinggi.

 

Faktor kedua adalah Podomoro Park dibangun oleh pengembang besar terpercaya PT. Agung Podomoro Land, Tbk. (APL). Rekam jejak APL tentu tidak perlu diragukan lagi karena telah berhasil membangun ratusan proyek properti berskala besar di berbagai wilayah di Indonesia. Kredibilitas APL ini memberikan jaminan bahwa pembangunan proyek akan berjalan lancar hingga diserahterimakan sesuai jadwal.

 

Kemudian, faktor terakhir adalah Podomoro Park dilengkapi dengan fasilitas premium yang sangat lengkap. Sejumlah fasilitas yang akan memanjakan Anda adalah premium clubhouse dengan beragam fasilitas mewah di dalamnya, antara lain private cinema, private bowling alley, private gym, infinity pool, kids pool, jacuzzi, indoor games, dan lain-lain. Lebih dari itu, kawasan Podomoro Park juga dilengkapi fasilitas one gate access, CCTV, sistem keamanan 24 jam, jogging track, international school, pasar bersih modern, shuttle bus, commercial area, bike sharing (sepeda dan otoped listrik dari GOWES), sarana ibadah, Primaya Hospital, hingga pusat perbelanjaan Living Plaza.