Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Tips Beli Rumah Pertama untuk Pasangan yang Baru Menikah

Memilih hunian bagi pasangan muda yang baru menikah merupakan hal lumrah yang hampir setiap saat terjadi. Umumnya, keinginan untuk tinggal mandiri di rumah sendiri bukan di rumah orang tua maupun mertua muncul setelah menikah bahkan tidak jarang banyak pasangan yang telah mempersiapkan rumah idaman mereka sejak merencanakan untuk menikah lho

Hadirnya sebuah rumah tentunya bisa dijadikan simbol kemandirian seseorang karena di sana mereka bisa membangun rumah tangga yang harmonis. Namun demikian, menentukan jenis hunian pun susah-susah gampang karena banyak pertimbangan umumnya dari segi finansial, lokasi, akses dan pilihan rumah seperti apa yang sebaiknya dipilih. Terlebih, bila ini adalah kali pertama membeli rumah. Harus mulai darimana, ya?

Menurut survey dari portal properti Lamudi.co.id terhadap anak-anak muda, kriteria rumah dengan fasilitas lengkap mulai dari kolam renang, jogging track, fitness center hingga lokasi strategis dekat pusat bisnis menjadi incaran pasangan muda. Survey ini dilakukan oleh Lamudi.co.id untuk menemukan bahwa kriteria rumah idaman anak muda atau yang notabene disebut milenial adalah adanya fasilitas olahraga, akses mudah, jaringan internet dan lain-lain untuk produktivitas yang tinggi.

Nah, bagi Anda pasangan muda yang tertarik untuk membeli rumah, simak yuk tips berikut ini!

Lakukan Survey secara Matang

Ini dia tips pertama buat pasangan muda yang sedang cari rumah. Survey sangat penting agar tahu spesifikasi rumah, mulai dari fasilitas baik di sekitar perumahan maupun di dalam perumahan, fasilitas pembayaran yang ada, lokasi dan promo-promo yang ditawarkan developer. Anda dapat melakukan survey secara online di website developer, portal properti seperti Lamudi maupun survey langsung ke marketing gallery

Sebaiknya Jangan Mengontrak

Bagi pasangan muda yang baru menikah, sebaiknya diutamakan untuk menyisihkan dana membeli rumah alih-alih mengontrak rumah. Dengan membeli rumah, Anda dapat menjadikannya sebagai instrumen investasi di masa mendatang dengan menyewakan atau menjualnya. Memiliki rumah berfungsi sebagai dana darurat jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau PHK. 

Pelajari Fasilitas Pembayaran yang Ditawarkan

Ada beragam fasilitas pembayaran rumah yang disediakan, umumnya yang paling sering ditemui adalah pembayaran cash, DP plus cash bertahap dan DP plus KPR. Jika Anda memilih pembayaran cash (tunai), maka Anda harus membayar harga rumah secara kontan dalam jangka waktu sesuai yang sudah ditentukan. Sementara, pembayaran DP (Down Payment) plus cash bertahap (cash installment) adalah fasilitas cicilan dari developer dimana periode pembayaran cash bertahap dilakukan sesuai kesepakatan serta ketentuan besaran bunga yang diterapkan. Terakhir, ada cara pembayaran rumah DP plus KPR yang merupakan program bantuan bank bagi Anda yang ingin memiliki rumah namun dana belum terkumpul penuh. 

Pilih Rumah yang Sudah Siap Huni

Memilih rumah siap huni sangat tepat bagi pasangan muda yang baru menikah. Umumnya, pasangan baru dihadapkan rasa bingung ingin tinggal dimana. Menempati hunian sendiri tentunya akan jauh lebih nyaman, bukan? Rumah siap huni adalah pilihan sempurna bagi pasangan muda agar dapat langsung menempati hunian tanpa perlu menunggu lama. Terlebih, bila rumah sudah dilengkapi beberapa perabotan sehingga jauh lebih menghemat pengeluaran tambahan. Praktis ya!

Nah, bagi Anda pasangan muda yang baru menikah sedang mencari rumah, perumahan  Podomoro Park Bandung bisa dijadikan pilihan tepat! Perumahan Buah Batu Bandung tersebut dibangun di lokasi yang sangat strategis, yakni berjarak hanya 2 km dari gerbang tol Buahbatu, 8 km dari Alun-alun Bandung dan 9 km dari pusat Kota Bandung (Gedung Sate). 

Bahkan, kota mandiri ini memiliki sebuah Stasiun Light Rail Transit (LRT) Bandung. Keberadaan stasiun ini tentunya dapat mempercepat mobilitas para penghuninya untuk menuju tempat kantor ataupun bisnis. Podomoro Park Buah Batu Bandung sangat cocok dimiliki anak muda yang punya mobilitas tinggi. 

Akses dan lokasi yang sangat strategis dapat men-trigger capital gain hunian tinggi, sehingga tidak hanya nyaman dijadikan sebagai hunian tetapi juga cocok menjadi instrumen investasi. Hingga saat ini, terdapat 1000 unit rumah tapak yang terjual di Podomoro Park Buah Batu. 

Keuntungan investasi rumah di Podomoro Park Buah Batu Bandung mencapai 12% pertahun, lebih tinggi dari rata-rata keuntungan penjualan properti nasional yang ada di angka 5% pertahun. Tentu, tingginya angka keuntungan didukung tidak hanya dari faktor lokasi dan akses namun juga fasilitas.

Dari segi fasilitas olahraga maupun hiburan sangat lengkap, selain terdapat area komersial seperti mall Living Plaza, Modern Fresh Market, Neo Plaza, Waterfront Dining dan lain-lain, fasilitas eksklusif berupa Infinity Pool dengan pemandangan yang menakjubkan menghadap danau dan pegunungan Bandung Selatan dapat Anda nikmati disini.

Tidak hanya itu, di kawasan Podomoro Park juga terdapat fasilitas olahraga berupa fitness center, lapangan basket, jogging track dan jalur sepeda dengan pemandangan danau yang indah, area ini menjadi tempat favorit untuk berolahraga di pagi dan sore hari. Keberadaan fasilitas ini tentunya dapat membantu Anda untuk terus berolahraga dan menjaga imunitas tubuh. Kawasan yang sangat mendukung produktivitas anak muda. 

Tidak ada salahnya bila Anda melirik unit rumah Arsana di Podomoro Park Bandung. Tipe terbaru dari klaster Padmagriya tersebut memiliki banyak keunggulan. Merupakan private cluster yang cocok buat keluarga muda, mengusung hunian bergaya modern minimalis. Fasilitas pada klaster ini terbilang lengkap dengan adanya jaringan internet yang kuat tentunya dapat memudahkan Anda, terutama untuk WFH (Work From Home). 

Masing-masing unit rumah di Arsana memiliki luas bangunan 58 m2 dengan 1 kamar mandi, dapur, ruang keluarga, ruang makan, 3 kamar tidur lengkap dengan ruang terbuka/teras nan menambah kesejukan di area belakang. Tidak hanya Arsana, terdapat tipe lainnya yaitu Akasha, Asoka dan Ayana. 

Rumah tipe Akasha luas bangunannya mencapai 66 m2 dengan 2 kamar tidur dengan 1 kamar tidurnya terkoneksi dengan balkon, 2 kamar mandi,  ruang keluarga, ruang makan, taman mungil di depan rumah dan area parkir untuk 1 mobil. Kemudian, rumah tipe Asoka yang luas bangunannya lebih kompak dibanding tipe-tipe sebelumnya yaitu 36 m2, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga, area dapur dan area parkir. 

Tipe terakhir di klaster Padmagriya adalah Ayana, memiliki luas bangunan 40 m2 dengan spesifikasi jumlah ruang serupa dengan tipe Asoka. Harga Podomoro Park Bandung klaster Padmagriya dibanderol mulai dari harga Rp. 900 juta. 

Selain klaster Padmagriya, pilihan klaster Sadyagriya di perumahan buah batu Bandung ini patut dilirik pasangan muda. Klaster Sadyagriya merupakan simbol gaya hidup modern nan dinamis dengan konsep rumah tumbuh ke bawah pertama di Indonesia. Ruang tambahan pada lantai 1 rumah dapat difungsikan menjadi ruangan yang sangat nyaman untuk dijadikan area bekerja, studio, dapur, art-gallery sampai menjadi tempat untuk menyalurkan hobi bisa Anda dapatkan disini. Sehingga di lantai 2 dapat Anda maksimalkan untuk berkreasi menciptakan hunian harmonis. 

Di klaster Sadyagriya terdapat 5 tipe rumah yaitu Amala Catur, Amala Tri, Amala Dwi, Amala Eka dan Amala Eka Hook. Mulai dari Amala Catur, rumah ini memiliki luas bangunan 73 m2, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, area parkir untuk 2 mobil, memiliki area taman yang cukup luas bisa dijadikan sebagai area untuk bersantai seperti Gazebo, BBQ Area ataupun Koi Pond dan tipe ini memiliki akses langsung ke Collective Garden dan Clubhouse.

Selanjutnya, tipe Amala Tri dengan luas bangunan 73 m2 dengan spesifikasi jumlah ruang serupa dengan tipe sebelumnya. Begitu pula dengan tipe Amala Dwi, tipe Amalia Eka dan Amalia Eka Hook yang punya luas bangunan serta spesifikasi sama.

Untuk informasi lebih lanjut terakit perumahan Buah Batu Bandung yang menawarkan berbagai kenyamanan tersebut, cari informasi lebih dalam di sini

Whatsapp icon Mail Icon