Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Satu-satunya Wisata Danau Indah, Hanya 20 Menit dari Gedung Sate

Indonesia memiliki banyak danau alam karena dilalui jalur pertemuan 3 lempeng tektonik. Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup, jumlah danau di Indonesia diperkirakan mencapai 1.575 danau yang terdiri atas 840 danau besar dan mencapai 735 danau kecil atau situ.

Jawa Barat sebagai provinsi terdekat dengan ibu kota Jakarta memiliki objek wisata danau yang cukup banyak sekitar 37 danau alam dan buatan. Puluhan danau tersebut hampir tersebar merata di 47 kabupaten/kota dengan karakter alam uniknya masing-masing.

Dengan ribuan danau yang tersebar di nusantara, wajar jika danau adalah salah satu destinasi wisata favorit dengan pesona alam Indonesia yang indah dan kerap dikunjungi turis asing ataupun domestik.

Wisata danau semakin menarik dan memanjakan pengunjung dengan adanya rekreasi air dan fasilitas pendukung lainnya, seperti kafe dan restoran. Tempat menginap pun cukup beragam yang budgetnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sayangnya, lokasi danau biasanya jauh dari kota sehingga membutuhkan waktu tempuh yang cukup lama.

Kini, Podomoro Park Bandung menghadirkan destinasi wisata danau lebih dekat di tengah perkotaan. Hanya sekitar 20 menit dari Gedung Sate, danau buatan sepanjang 1 km dan lebar sekitar 40 meter tengah dibangun yang membelah kawasan hunian resort Podomoro Park.

Sebagai center of attraction, beragam aktivitas dapat Anda lakukan di danau Podomoro Park. Anda dapat berlari, jalan santai, dan bersepeda mengelilingi danau, atau bermain dengan anak-anak di garden by the lake.

Kemudian, Anda bias menyusuri danau dengan mengayuh gondola cantik dari dermaga yang menjorok ke tengah danau. Setiap kayuhan yang memercikkan air danau yang tenang, Anda akan merasakan keceriaan seolah kembali ke masa kecil dulu. Dinginnya air saat Anda mencelupkan tangan, membuat kesegarannya terasa meliputi tubuh.

Hijaunya tepi danau dengan rerimbunan pohon yang meneduhkan, juga membuat Anda bisa menghela oksigen yang cukup untuk tubuh. Seketika perasaan Anda akan tenang, rileks, memperbaiki sirkulasi darah, membersihkan sistem tubuh, hingga membantu meningkatkan kinerja mental dan energi.

Ketika keindahan cahaya matahari yang menghilang perlahan saat lembayung senja menggelayut di ufuk barat, akan menjadi momen luar biasa untuk diabadikan dan dibagikan ke media sosial. Lalu, Anda pun menambatkan gondola kembali ke dermaga dan menutup hari dengan cerita romantis di water-front dining tepi danau.

Namun, keistimewaan itu baru segelintir dari bergelimang kepuasan yang akan Anda rasakan manakala menjadi bagian dari Podomoro Park Bandung. Terlebih, diskon hingga Rp 500 juta, kesempatan membawa pulang 1 Toyota Yaris dan logam mulia seberat 100 gram menanti Anda.