Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Rumah Resort, Hunian Tenang dan Nyaman untuk Masa Pensiun

Masa pensiun adalah masa istirahat atau masa Anda menikmati hasil kerja selama ini. Masa pensiun merupakan waktu yang tepat untuk melakukan semua hal yang selalu didambakan, tapi belum sempat terealisasi.

Satu hal yang terpenting saat masa pensiun adalah tempat Anda menghabiskan masa istirahat yang panjang bersama pasangan serta berkumpul dengan anak dan cucu. Pemilihan tempat tinggal saat pensiun sangat menentukan ketenangan dan kebahagiaan menikmati hari-hari bersama orang-orang tercinta.

Sudahkah Anda menyiapkan hunian untuk masa pensiun kelak? Jika belum, Podomoro Park adalah pilihan tepat karena banyak aktivitas sehat yang bisa dilakukan, antara lain:

1. Menghirup Udara Sejuk Setiap Saat

Kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung

Saat masih produktif, fokus indera pada pekerjaan dan bisnis sehingga kerap melupakan nikmat udara yang dihirup setiap saat. Terkadang, nikmat itu baru dirasakan ketika melancong ke wisata alam. Namun, dengan menghabiskan masa pensiun di Podomoro Park, Anda dapat menikmati udara sejuk sejak pagi, mulai dari membuka jendela, menyeruput teh di balkon, dan bersantai di halaman. Atau, berkeliling kawasan yang hampir 50% lahannya adalah ruang terbuka hijau yang setiap ruasnya dipayungi pohon-pohon rimbun dan taman bunga di setiap klaster. Sejauh mata memandang, yang Anda lihat tak lepas dari hijaunya daun, warna-warni bunga, dan pegunungan yang mengitari kawasan dari utara hingga selatan.

2. Memulai Hari dengan Olahraga Outdoor dan Terapi

Communal Garden Podomoro Park Bandung

Meski usia menua, aktivitas olahraga harus tetap dilakukan agar kesehatan terjaga. Hanya saja, porsinya menyesuaikan dengan kemampuan. Sebagai kawasan yang mendukung konsep Life On The Move atau gaya hidup aktif untuk segala usia.

Anda bisa olahraga ringan dengan berjalan kaki dan joging di jogging track tepi danau, atau bersepeda di bike lane mengelilingi kawasan. Untuk Anda yang berusia senja, berjalan pada reflexology path di communal garden bisa menjadi terapi menyehatkan dan menyenangkan.

2. Menata Taman Rumah

Keindahan bacyard di hunian Podomoro Park Bandung

Berkebun bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan di masa pandemi ini. Selain mata lebih rileks karena melihat hijaunya tanaman, juga bahagia ketika melihat tanaman tumbuh subur. Sambil menikmati kehangatan mentari pagi, menata taman rumah sesuai keinginan akan menjadi aktivitas produktif di masa pensiun.

4. Aktif di Clubhouse

Premium Clubhouse di kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung

Saat cuaca tak mendukung untuk olahraga outdoor, Anda bisa tetap aktif berolahraga di private clubhouse yang terkoneksi dengan setiap klaster. Di dalam clubhouse mewah Podomoro Park, renggangkan otot-otot Anda dengan bergabung di private gym, berenang di infinity pool dan berendam di jacuzzi, bermain di private bowling alley, billiard table, dart game, atau foosball table. Selain aktivitas fisik di clubhouse akan meningkatkan kesehatan, Anda juga akan mendapatkan teman baru untuk berbagi pengalaman.

5. Menekuni Hobi dan Mencari Rutinitas Baru

Menaiki gondola di tengah danau Podomoro Park 

Masa pensiun menjadi saat yang tepat bagi Anda untuk melanjutkan hobi yang kerap tertunda di masa muda. Misalnya bagi pehobi fotografi, Podomoro Park adalah bingkai alami untuk spot-spot foto natural yang bisa Anda abadikan. Anda juga bisa mempelajari hal-hal baru agar terus menstimulus rangsangan otak dan meningkatkan kesehatan mental. Bisa juga, Anda mengantar jemput cucu, mengasuh mereka bermain, atau aktif di kegiatan sosial warga kawasan.

6. Piknik

Beragam aktivitas outdoor di taman Podomoro Park Bandung

Kaya aktivitas yang produktif di hari-hari tua akan membuat Anda tetap prima, namun sesekali Anda perlu rileks. Sesekali Anda bisa mengisi waktu senggang dengan berpiknik di tepi danau sambil menatap pegunungan Bandung Selatan. Atau, berpiknik di communal garden bersama pasangan, anak, dan cucu di akhir pekan. Kehangatan keluarga yang sebelumnya langka, nantinya akan jadi momen berkesan yang dirindukan dan ditunggu-tunggu.

7. Makan Malam Romantis

Area Water-front Dinning Podomoro Park Bandung

Masa tua juga adalah masa mengenang kenangan masa lalu. Tentunya, banyak memori indah yang ingin terus diingat, terutama dengan pasangan. Romansa itu dapat Anda ulang kembali dengan candle light dinner di restoran water-front dining sambil menikmati cantiknya tarian air mancur berwarna-warni di tengah danau.

Indah kan? Tentunya, Anda layak memperoleh semua keistimewaan tersebut pada masa pensiun. Anda berhak memiliki hunian yang terbaik, sebuah lokasi tinggal yang nyaman dan tenang hanya di kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung.