Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Podomoro Park, Pusat Hunian Dambaan Keluarga Muda (Arsana)

Salah satu impian seseorang setelah memasuki dunia kerja adalah berumah tangga. Kemudian memiliki keturunan, memiliki kendaraan, dan mempunyai rumah sendiri. Ada perasaan bangga dan bahagia ketika kita mampu mewujudkannya. Itu semua bisa menjadi simbol kesuksesan bagi kita dan keluarga.

Tidak semua orang mampu memiliki rumah sendiri. Masih banyak orang yang tak mampu memilikinya karena harganya mahal atau tidak terjangkau oleh penghasilannya.

Apakah ada cara untuk mewujudkan impian memiliki rumah sendiri? Tentu saja ada! Ibarat kata pepatah, banyak jalan menuju Roma. Misalnya mencari pekerjaan yang bergaji tinggi atau merintis usaha sendiri yang mempunyai prosfek bagus. Bukan hanya itu, pengaturan keuangan keluarga juga menjadi suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan, terutama kalau kita memiliki banyak keinginan.

Memiliki gaji tinggi bukan jaminan bisa membuat hidup kita sukses dan bahagia. Banyak orang yang terjebak dengan gaya kehidupan modern. Mereka mengikuti pola hidup kalangan the have agar terlihat hebat, padahal sesungguhnya ia belum mampu. Akibatnya bisa ditebak, uang yang dimiliki setiap bulan selalu habis tak berbekas.

Thumbnail

Ilustrasi: Mengatur keuangan keluarga (Sumber: nationaldebtrelief.com)

Menahan keinginan dan mencoba hidup dengan tertib memang perlu dilakukan, khususnya oleh kalangan muda yang masih penuh ambisi. Hal ini dimaksudkan agar semuanya terkontrol dan tidak “besar pasak daripada tiang”. Kita harus pandai dan bijak dalam mengatur keuangan keluarga sehingga bisa menyisihkan uang setiap bulannya untuk meraih impian yang belum tercapai.

Mencari Rumah Idaman

Mencari rumah idaman keluarga itu tidak mudah. Rumah menjadi tempat kita membina keluarga. Oleh karena itu kita harus benar-benar memilih lingkungan yang tepat agar anak-anak bisa tumbuh dengan baik. Bukan hanya fisiknya yang ikut berkembang, melainkan juga jiwanya.

Khusus bagi kalangan keluarga muda yang sedang mencari tempat hunian baru yang nyaman dan terbebas dari polusi, tips berikut ini bisa digunakan sebagai acuan. Namun, tips ini hanya berlaku untuk rumah hunian dengan tujuan non-investasi.

Thumbnail

Ilustrasi: Mencari hunian baru (Sumber blog.rismedia.com)

Pertama, pemilihan lokasi. Pilihlah rumah yang berlokasi strategis sehingga mudah dijangkau dan tak jauh dari kantor atau tempat kerja. Setidaknya akses menuju ke sana mudah dan tidak terkena macet. Selain itu, lokasi rumah juga harus berdekatan dengan transportasi umum, seperti angkutan kota (angkot), bis, kereta api, dan pesawat terbang sehingga ketika membutuhkannya, kita tak kerepotan.

Kedua, faktor lingkungan. Lingkungan rumah sebaiknya berada dikawasan yang aman dan nyaman. Bisa dibayangkan kalau kita tinggal di daerah kumuh yang rawan banjir. Apalagi kalau tersedia sistem keamanan yang memadai. Tentu saja hal ini bisa membuat kita tak nyaman menempatinya.

Ketiga, fasiltas umum. Dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terkadang memaksa kita harus bepergian ke sana dan kemari. Misalnya kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga seperti peralatan dapur, bahan makanan, peralatan sanitasi, dan kebersihan. Kalau rumah kita dekat dengan pusat perbelanjaan maka hal ini tentu sangat membantu.  

Juga ketersediaan fasilitas lainnya seperti bengkel kendaraan. Jika fasilitas ini tersedia, tentu memudahkan kita dalam merawat atau memperbaiki kendaraan yang rusak. Sarana lainnya yang perlu diperhatikan adalah sekolah dan tempat hiburan. Semua fasilitas tersebut sebaiknya menjadi bahan pertimbangan dalam memilih dan menentukan rumah yang tepat bagi keluarga kecil kita. 

Keempat, faktor harga. Jangan terkecoh dengan bentuk dan kualitas rumah yang bagus. Faktor harga menjadi hal penting yang wajib kita pertimbangkan. Kalau harganya selangit dan tidak sesuai dengan kocek kita, ya lebih baik abaikan saja. Lebih baik mencari rumah yang sesuai dengan anggaran.

Kelima, kualitas bangunan. Kualitas bangunan menjadi pertimbangan lain saat kita membeli rumah hunian. Hati-hati dengan tawaran rumah murah yang menggiurkan, tanpa kita tahu terlebih dahulu kualitas bahan bangunannya. Kalau kita tidak paham, bisa bertanya pada orang yang lebih tahu tentang property. Jangan sampai membeli rumah yang kualitasnya diragukan sehingga nantinya menyesal karena biaya perawatannya yang mahal.

Mengapa Memilih Podomoro Park?

Podomoro Park Bandung merupakan salah satu hunian modern yang indah di daerah Bandung Selatan. Tempat ini sangat cocok bagi siapa saja yang bermimpi ingin tinggal di kawasan hunian yang nyaman dengan harga kompetitif.

Tempat hunian dengan motto World Class Home Resort ini merupakan proyek masterpiece terbaru Agung Podomoro Land. Hunian yang ramah lingkungan ini dibangun dengan memperhatikan kondisi di sekitarnya sehingga akan membuat para penghuninya merasa tenang dan nyaman, layaknya tinggal dalam kawasan resort premium.

Tentu kita perlu tahu, apa saja yang menjadi keunggulan Podomoro Park sehingga pantas untuk kita jadikan sebagai hunian pilihan utama. Keunggulannya sangat banyak, di antaranya adalah kawasan ini dibangun dengan mengusung lima elemen utama yang sangat dibutuhkan oleh sebuah kawasan hunian ideal masa kini.

Thumbnail

Ilustrasi: Kawasan Podomoro park yang menerapkan lima elemen utama (Sumber podomoropark.com)

Pertama, udara. Tanpa udara yang baik, kesehatan kita bisa terganggu. Oleh sebab itu Podomoro Park sangat memperhatikan sirkulasi udara yang ada di sekitarnya ketika akan membangun sebuah kawasan hunian.

Kawasan hunian ini memiliki udara segar nan sejuk yang berasal dari hembusan jajaran pegunungan di kawasan Bandung Selatan. Udara bersih yang mengandung oksigen ini dapat meningkatkan kualitas hidup kita menjadi lebih baik, sehingga berdampak terhadap kesehatan.

Sampai detik ini, ilmu pengetahuan masih sepakat bahwa oksigen merupakan  satu-satunya gas yang mampu memberikan energi bagi tubuh manusia. Paru-paru kita dan semua sel yang menyusun dalam tubuh membutuhkan oksigen.

Kedua, pemandangan pegunungan nan indah. Tidak mudah mendapatkan tempat hunian yang memiliki pemandangan indah. Namun, hal itu tidak berlaku bagi penguni Podomoro Park yang memiliki pemandangan berupa hamparan pegunungan, di antaranya Gunung Malabar dan Gunung Patuha. Sepanjang mata memandang, awan putih, langit biru, dan hijaunya pegunungan menjadi panorama keseharian ketika tinggal di kawasan ini. 

Ketiga, memiliki ruang terbuka hijau. Area Podomoro Park sangat memperhatikan sekali masalah lingkungan. Terdapat lahan terbuka hijau seluas hampir 50% dari total luas seluruh kawasan hunian. Hal tersebut membuat sirkulasi udara menjadi baik sehingga kawasan ini terasa sekali kesejukannya.

Keempat, memiliki danau buatan. Hidup diperkotaan pada zaman now tentu tidak mudah menemukan danau dalam kawasan hunian. Hanya pengembang besar yang peduli terhadap lingkungan yang mampu melakukannya.

Keberadaan danau sepanjang 1 Km ini tentu saja akan membuat kawasan di sekitarnya menjadi lebih sejuk dan indah. Hal ini menjadikan Podomoro Park menjadi satu-satunya kawasan hunian resort terbaik di Bandung yang memiliki danau yang dapat diakses oleh para penghuninya. Lokasi di sekitarnya juga bisa menjadi destinasi wisata dan tempat berolahraga santai khususnya bagi  para penghuni kawasan hunian Podomoro Park.

Kelima, memiliki banyak pepohonan. Adanya berbagai pohon yang sengaja ditanam di area hunian menjadikan lingkungan di sekitar Podomoro Park  benar-benar asri. Pohon-pohon tersebut akan menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen yang dibutuhkan oleh makhluk hidup, termasuk manusia.

Banyaknya pepohonan rindang dan collective garden yang dapat memberikan keteduhan dan keasrian, serta menjadi paru-paru kawasan yang dapat menghasilkan oksigen berkualitas baik.

Rumah Tipe Arsana

Saat ini telah hadir Tipe Arsana - di cluster Padmagriya, Podomoro Park. Cluster Padmagriya merupakan private cluster yang khusus ditujukan bagi keluarga muda yang menyukai hunian bergaya modern minimalis.

Gaya hidup minimalis adalah sebuah gagasan hidup sederhana yang memiliki filosofi “sedikit berarti sangat banyak atau less is more. Kesederhanaan adalah kunci menuju hidup minimalis dan menjadi hal yang sangat esensial dalam kehidupan kita. Salah satu praktik gaya hidup minimalis adalah memiliki lebih sedikit barang. Oleh sebab itu kita dituntut untuk fokus pada apa yang dibutuhkan karena ini adalah kunci kebahagiaan.

Thumbnail

Ilustrasi: Rumah Tipe Arsana di Cluster Padmagriya, Podomoro Park (Sumber podomoropark.com)

Rumah tipe Arsana adalah sebuah hunian satu lantai yang terdiri dari tiga kamar tidur. Bangunan tersebut berstatus Sertifikat Hak Milik (SHM) dengan dua pilihan yaitu Unit Reguler dan Unit Hoek. Unit Reguler memiliki luas bangunan 58 m² dan luas tanah 90 m², sedangkan Unit Hoek memiliki luas bangunan 61 dan luas tanah 120 m². Kedua unit ini memiliki daya listrik sebesar 2.200 Watt.

Fasiltas di kawasan ini terbilang lengkap, seperti tersedianya jaringan internet yang kuat sehingga memudahkan para penghuninya terkoneksi ke dunia maya. Rumah ini juga memiliki carport yang cukup untuk menampung sebuah mobil dan sebuah motor dengan kanopi mewah. Setiap ruangan hunian ini memiliki sirkulasi udara dan akses pencahayaan yang bagus. Sangat cocok bagi kalangan milenial atau keluarga muda yang mengedepankan gaya hidup sehat.

Fasilitas yang ditawarkan bagi siapa saja yang tinggal di kawasan Padmagriya adalah tersedianya sistem keamanan maksimal (24 jam). Juga tersedia instalasi fiber optic yang menyediakan layanan triple play untuk jaringan TV kabel, Telepon, dan internet sekaligus.

Selain itu terdapat juga fasilitas panic button, Underground System Electrical (USE), penyedian air bersih PDAM, jogging track disepanjang pinggir danau dan Club House dilengkapi infinity pool, gym, jacuzzi, tennis court, basketball court, dan function room.

***