Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Podomoro Park dan Dua Desa Ini Gerak Prefentif Cegah Masalah Di Puncak Musim Penghujan

BANDUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan rilis potensi curah hujan disejumlah wilayah di Indonesia. Salah satu puncak hujan di pulau Jawa tahun 2022 - 2023 akan mulai terjadi pada bulan September - Desember 2022 dan mengalami puncak hujan pada Januari 2023 mendatang

Menyikapi ini Head of Human Resource & General Affair Podomoro Park, Rosid Solihin mengungkap sejumlah langkah prefentif guna mengurangi permasalahan yang kerap dihadapi di musim penghujan.

“Kami (Podomoro Park) bekerjasama dengan dua desa Bojongsoang dan Bojongsari dengan melakukan normalisasi sungai dari Cikoneng, Cikayapu, hingga aliran ke sungai Citarum sepanjang 900 meter di desa Bojongsari (dari total 2,7 Kilometer) Selain itu debit air saat musim hujan yang tinggi kami buatkan pintu air agar bisa dimanfaatkan oleh warga di dua desa ini.” Ujar Rosid.

Curah hujan yang tinggi sering kali memberikan masalah jika tidak dilakukan sejumlah langkah prefentif. Untuk itu program normalisasi sungai dan pembuatan pintu air masuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Podomoro Park Bandung.

Kepala desa Bojongsari Asep Sunandar menyebut kerjasama ini bagian dari langkah prefentif yang pentahelix yang melibatkan unsur masyarakat dan lembaga lainnya.

“Ini bagian dari kerjasama pentahelix antara desa Bojongsari, Bojongsoang, Podomoro Park, tim PUPR serta tim lainnya karena permasalahan di musim penghujan harus dilakukan bersama-sama. Kami juga haturkan terima kasih kepada Podomoro Park” Tutur Kades pada Jumat (18/11/22).

Kerjasama antara Desa di kawasan Bandung Selatan sudah kerap dilakukan Podomoro Park salah satunya pembuatan sejumlah TPS yang layak dan profesional.

Whatsapp icon Mail Icon