Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Pandemi? Jangan Khawatir! Rilekskan Diri dengan Tips Berikut

Kekhawatiran terhadap virus Corona sedikit banyak meningkatkan ketakutan. Entah berdiam di rumah atau menjadi garda terdepan, semua orang merasakan level stres atau kecemasan yang berbeda dalam menyikapi pandemi.

Dalam dosis kecil, ketakutan, kekhawatiran, stres, dan kecemasan adalah hal natural. Namun, jika perasaan tak nyaman itu dibiarkan tak terkendali, maka akan berujung pada kepanikan dan perilaku destruktif.

Untuk meredakan itu semua, kita perlu mengubah pola hidup dengan hanya mengonsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi, lalu menyempurnakan metabolisme tubuh dengan berolahraga secara teratur. Akan tetapi, pastikan pikiran Anda rileks saat melakukan latihan kebugaran. Setelah berolahraga, Anda perlu mengistirahatkan tubuh, pikiran, dan jiwa untuk membantu Anda mempertahankan pola hidup sehat, berikut tipsnya:

  1. Berlatih Yoga

Yoga adalah latihan peregangan, meditasi, sekaligus spiritual. Salah satu cara paling populer bagi para penggemar kebugaran untuk merilekskan tubuh, pikiran, dan jiwa. Yoga dapat meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan. Dengan latihan teratur, seseorang dapat belajar untuk menjaga pikiran tetap tenang dan melepaskan stres setiap saat sepanjang hari.

  1. Meditasi Sejenak

Jika Anda belum pernah bermeditasi, mulailah dengan hanya lima menit mencoba untuk menjaga pikiran Anda tetap fokus pada pernapasan Anda dan tidak pada yang lain. Jika Anda menemukan pikiran Anda melayang ke topik lain, kembalikan dengan lembut ke pernapasan Anda.

Meditasi memiliki segudang manfaat dan merupakan salah satu metode penghilang stres dan relaksasi yang paling terbukti. Sebagian besar penelitian membuktikan bahwa secara keseluruhan, meditasi meningkatkan kesehatan emosional, membantu seseorang mengendalikan kecemasan, dan mengelola stres. Latihan teratur akan memungkinkan Anda untuk tetap tenang dan mengistirahatkan tubuh, pikiran, dan jiwa Anda kapan pun Anda mau.

Di kawasan Podomoro Park Bandung, Anda dapat melakukan yoga atau bermeditasi dalam suasana tenang seperti di alam dari dalam hunian resort, communal garden, clubhouse, atau taman tepi danau sambil menikmati udara sejuk dan pemandangan pegunungan Bandung Selatan.

  1. Lakukan Peregangan Setelah Berolahraga

Peregangan sangat bermanfaat bagi bersirkulasi darah setelah berlatih untuk membuang sisa metabolisme agar Anda merasa lebih rileks sesudahnya. Otot-otot yang meregang dan rileks dapat pulih lebih mudah dan cenderung tidak mengalami kram di kemudian hari.

Jadikan peregangan sebagai bagian dari rutinitas olahraga Anda untuk memastikan Anda merasa tenang, tetapi jangan berlebihan. Saat melakukan peregangan, biarkan diri terhanyut dalam ketenangan alam Podomoro Park dan gunakan waktu tersebut untuk menenangkan pikiran hingga stres meninggalkan tubuh Anda.

  1. Mandi atau Berendam untuk Rileksasi 

Mandi atau berendam sangat dianjurkan untuk membersihkan tubuh dari keringat sekaligus menyegarkan kembali tubuh setelah berolahraga. Berendam di jacuzzi adalah salah satu cara terbaik untuk menenangkan dan merilekskan seluruh tubuh, jiwa, dan pikiran Anda. Kehangatan dapat meredakan nyeri sendi dan otot serta mengurangi stres pada saat bersamaan. Untungnya, jacuzzi yang berada di clubhouse mewah hanya selangkah dari hunian resort Podomoro Park sehingga Anda bisa langsung berendam di jacuzzi atau berenang di infinity pool terlebih dahulu.

Dengarkan tubuh Anda, ia akan memberi tahu Anda kapan waktunya untuk beristirahat. Tetap rilekskan pikiran serta jaga tubuh dengan olahraga dan pola makan yang sehat dalam menghadapi pandemi ini.

Stay safe and stay healthy with Podomoro Park Bandung.