Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Olahraga Golf Makin Diminati Saat Pandemi Covid-19, Inilah 5 Golf Court di Bandung Raya

Golf diambil dari bahasa Belanda yaitu kolf artinya tongkat dan club yaitu pemukul. Sesuai dengan namanya, golf merupakan olahraga dengan meletakan bola kecil kedalam lubang di tanah menggunakan pemukul (clubs). Golf pertama kali dimainkan pada abad ke-17 di Belanda.

Olahraga ini dapat dimainkan secara individu maupun grup dengan tipikal 1-4 orang dimainkan secara beronde. Waktu yang diperlukan untuk langkah permainan putaran 9 lubang adalah dua jam dan empat jam untuk putaran 18 lubang.

Lapangan golf tertua di dunia adalah The Old Links di Musselburgh Racecourse. Bukti tertulis menunjukan bahwa golf dimainkan di Musselburgh Links pada tahun 1672 dengan reputasi Ratu Mary dari Skotlandia sudah bermain di sana.

Di Indonesia, olahraga golf identik dengan permainan masyarakat kelas atas. Hal ini berdasarkan karena mahalnya biaya yang dibutuhkan untuk bermain golf.

Lalu, mengapa pada masa pandemi Covid-19 olahraga golf kembali populer, bukan hanya untuk kalangan atas saja?

Mengusung isu pandemi virus Covid-19, masyarakat kini semakin menyadari bahwa kesehatan menjadi modal utama yang perlu dipertahankan. Menjaga daya tahan tubuh didapat dari gaya hidup yang sehat, seperti memiliki pola makan yang teratur serta berolahraga dengan rutin. Olahraga golf dilakukan di ruang terbuka luas dan tidak banyak orang berkerumun, sehingga aktivitas ini menjadi pilihan orang-orang untuk hidup sehat dan juga melepas penat.

Selain dari mengolah raga, aktivitas golf juga berfungsi untuk kesehatan otak, meningkatkan kualitas tidur, dan menjaga kesehatan jantung. Berikut beberapa lapangan golf yang ada di Kota Bandung:

1. 1917 Heritage Dago Golf Course

Sumber: golfpass.com

1917 Heritage Dago Golf Course yang berlokasi di Jl. Lapangan Golf Dago Atas No. 78 ini merupakan lapangan golf tertua yang dibangun pada tahun 1917 dan menyandang gaya inggris tradisional. Lapangan golf ini memiliki 18 lubang. Berlokasi di Bandung Utara yang memiliki kontur wilayah berbukit, lapangan golf ini memiliki daya tarik sendiri. Terlebih lagi, dengan lingkungan yang tenang dan pemandangan dari kota Bandung yang indah menjadikannya tempat bermain yang menyenangkan.

2. Mountain View Golf Club

Sumber: GolfAsian.com

Sesuai dengan namanya, Mountain View Golf Club berlokasi di Dago Pakar Bandung dimana area dengan pemandangan hamparan pegunungan berada di barisan terdepan. Lapangan golf ini juga memiliki 18 lubang yang telah dirancang lima kali oleh juara golf dari Inggris yaitu Peter Thompson. Cocok sekali untuk Anda yang menyukai tantangan dalam melakukan aktivitas olahraga golf.

3. Siliwangi Golf Bandung

Sumber: https://twitter.com/siliwngigolfbdg

Siliwangi Golf dan Driving Range merupakan area bermain golf yang happening di kota Bandung, berlokasi di Jl. Lombok No.10. Lapangan golf ini bisa dikatakan juga sebagai satu-satunya tempat bermain golf yang ada di tengah kota Bandung. Berbeda dengan tempat lain, Siliwangi Golf dan Driving Range diperuntukan untuk para golfer yang ingin berlatih pukulan.

4. Bandung Giri Gahana Golf

Sumber: www.bgg.co.id

Lapangan golf luas dan hijau sehingga menghasilkan iklim yang sejuk dapat Anda temukan di Bandung Giri Gahana Golf. Lapangan golf ini memiliki 18 lubang dan berjarak 30 menit dari kota Bandung. Terlebih lagi, dengan lokasi area yang berada di antara Gunung Manglayang dan Gunung Geulis menjadikan tempat ini cocok untuk Anda yang ingin berolahraga sekaligus mencari ketenangan.

5. Podomoro Park Golf Court

Lapangan Golf berdampingan dengan Communal Garden*

Sebagai kawasan hunian resort premium, Podomoro Park Bandung memberikan privilege fasilitas untuk para penghuninya, dengan luas lahan 130Ha. Selain untuk pembangunan rumah tapak, Podomoro Park Bandung mengalokasikan 50% dari luas lahannya untuk area hijau, dan bermacam fasilitas premium mulai dari area komersil yang diisi tenant nasional hingga clubhouse premium dengan beragam fasilitas didalamnya.

Klaster Brahmapuri sebagai a new standard of premium living sebagai produk premium terbaru dari Podomoro Park Bandung memberikan solusi untuk anda para pecinta golf / golfer yang menginginkan area berlatih golf tapi tidak perlu pergi jauh dari rumah, layaknya anda memiliki lapangan golf sendiri!

Terlebih lagi, Podomoro Park memiliki lokasi yang strategis, berada di Jl. Terusan Buah Batu, yang hanya 2 km dari gerbang tol Buahbatu dan hanya 9 km dari Gedung sate. Podomoro Park mengusung 5 unsur alam yang dapat menjamin kualitas hidup para penghuni dimana Anda secara gratis mendapatkan suasana yang sejuk dan bersih plus keindahan pemandangan hamparan pegunungan disekitar kawasan serta danau indah yang membentang sepanjang 1 km di tengah kawasan. Bayangkan, selain tinggal dikawasan sehat, Anda juga dapat dengan nyaman berolahraga sekaligus melepas penat.

Tunggu apa lagi? Segera miliki unit eksklusif dari klaster premium Brahmapuri! Jadilah yang pertama mendapatkan promo fantastis “Beli Rumah Dapat Rumah” dan promo diskon hingga Rp. 500 juta.