Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO EVENTS

Nantikan! Podomoro Park Healthy Lifestyle with Professional Yoga Instructor, Yudithia Carmelita

Hai Popark People! olahraga merupakan aktivitas yang mulai diminati sebagai gaya hidup yang sehat. Ada berbagai jenis olahraga yang diminati oleh anak muda di Indonesia, beberapa diantaranya bola basket, tenis meja, dan bulutangkis. Beberapa tahun belakangan terutama saat pandemi COVID-19 masuk ke Indonesia, jenis olahraga Yoga jadi trend olahraga yang terus meningkat. Seperti apa ya olahraga yoga itu?

Sebelum kita membahas jenis olahraga Yoga yang diminati, kita bahas dulu yuk apa itu yoga? Popark People, yoga merupakan olahraga tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, kelenturan, serta pernapasan. Gerakan-gerakan yang ada dalam yoga memberikan sejumlah manfaat loh, berikut kami rangkum sejumlah manfaat yoga yang harus kamu tahu.

Yoga Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anda

Manfaat yoga yang pertama adalah untuk kesehatan mental, hal ini diperoleh dari kemampuannya untuk meredakan stres dan membantu relaksasi tubuh. Faktanya, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa yoga dapat menurunkan sekresi kortisol, hormon stres utama dan membantu memberikan dampak yang baik bagi kesehatan mental Anda.

Selanin itu, baru-baru ini sebuah studi menjelaskan adanya pengaruh kuat dari yoga terhadap penurunan tingkat stres. Penelitian tersebut diikuti oleh 24 partisipan wanita yang memiliki permasalahan emosional. Setelah program yoga selama tiga bulan, hasilnya partisipan memiliki tingkat kortisol yang jauh lebih rendah. Lebih menariknya, Mereka juga memiliki tingkat stres, kecemasan, kelelahan, dan depresi yang jauh lebih rendah.

Yoga memberikan fokus pada pernapasan dan kontrol tubuh, sehingga olahraga ini bisa memberikan dampak yang baik bagi mental anda.

Adanya Peningkatan Kesehatan Fisik

Kedua, dilansir dari Alodoc (2021) selain manfaat utama untuk memberikan dampak baik bagi mental, yoga juga bisa memberikan efek peningkatan kesehatan fisik Anda. Berikut adalah beberapa manfaat yoga yang bisa Anda rasakan bila melakukannya dengan tepat dan rutin.

Yoga bisa membuat tubuh Anda memiliki fleksibilitas tinggi dan kekuatan tubuh yang baik ini karena gerakan yoga yang konsisten dengan teknik pernafasan yang baik. Selain itu dengan yoga Anda dapat mengurangi risiko akibat penyakit kronis. Di samping itu, fanfaat lainnya adalah yoga dapat meningkatkan massa otot dan memperbaiki postur tubuh, meningkatkan keseimbangan serta menurunkan berat badan Anda. 

Podomoro Park Healthy lifestyle with Yudithia Carmelita (Professional Yoga Instructor)

Untuk itu Popark People! dalam waktu dekat Podomoro Park Bandung akan mengadakan kegiatan virtual yin yoga. Kegiatan ini bisa Anda ikuti di rumah tanpa perlu takut terpapar pandemi COVID-19. Catat waktu dan tanggalnya ya Popark People!

Podomoro Park Healthy Lifestyle with Yudithia Carmelita akan diselenggarakan pada 18 September 2021 pukul 09.00 WIB. Popark People tidak perlu khawatir, virtual Yin Yoga akan dilakukan oleh profesional instruktur. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa perlengkapan yoga seperti Yoga Matt, baju olahraga dan ruangan yang nyaman.

Anda dapat mengakses akun Youtube Podomoro Park di https://www.youtube.com/c/PodomoroParkBandung

Dengan kawasan yang mendukung untuk melakukan olahraga yoga, Podomoro Park merupakan hunian terbaik untuk Anda. Fasilitas danau megah sepanjang 1 kilometer bisa Anda manfaatkan untuk melakukan yoga tepi danau, sensasi yoga di luar ruangan yang menyehatkan bisa Anda dapatkan disini.

Whatsapp icon Mail Icon