Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Mau Bisnis Berjalan Lancar? Ikuti Tips Beli Shophouse Berikut ini!

Banyak faktor yang membuat bisnis Anda berjalan mulus, salah satunya adalah penentuan memilih tempat usaha. Pemilihan tempat usaha ini terbilang sangat penting, karena jika salah memilih bisa-bisa nanti bisnis berjalan tidak lancar karena sepinya pengunjung yang datang.

     

Salah satu tempat usaha yang banyak digunakan adalah ruko atau shophouse, jenis properti ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis. Hal tersebut dikarenakan banyak shophouse dikembangkan di area yang strategis serta memiliki luas yang cukup besar.  

 

Nah, bagi Anda yang ingin memulai bisnis, berikut ini adalah beberapa tips membeli shophouse yang bisa Anda ikuti.

Pilih Lokasi yang Strategis

Pilihlah lokasi yang strategis, hal ini sangat penting karena lokasi akan menentukan keberhasilan bisnis Anda, sebagus apapun konsep bisnis Anda jika memilih shophouse di lokasi yang tidak strategis bisa jadi usaha yang dijalankan tidak akan mendatangkan keuntungan secara maksimal.

Pilih Lokasi yang Mudah Diakses       

Pilih shophouse di lokasi yang mudah diakses, baik menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Lokasi yang sulit dijangkau, bisa-bisa nanti akan membuat usaha Anda akan sepi pengunjung. Anda bisa memilih lokasi shophouse dekat dengan jalan tol ataupun pusat transportasi umum, seperti stasiun kereta, terminal dan lain sebagainya.       

 

Pastikan Daerah Tersebut Memiliki Captive Market

Pilihlah shophouse yang sudah memiliki captive market atau target pasar yang pasti, seperti karyawan, mahasiswa atau masyarakat di sebuah perumahan. Untuk itu, sebelum membeli shophouse pastikan Anda sudah melakukan survei di lingkungan sekitar tempat Anda ingin membuka usaha.

Memiliki Tempat Parkir yang Memadai

Pilihlah shophouse yang memiliki tempat parkir yang memadai, hal ini sangat penting karena jika tempat usaha tersebut tidak memiliki tempat parkir, pengunjung akan bingung untuk memarkirkan kendaraannya sehingga mereka akan enggan untuk datang ke tempat usaha Anda.      

Memiliki Konsep yang Unik

Salah satu daya tarik untuk memikat minat konsumen untuk datang adalah memilih shophouse dengan konsep yang unik. Faktor ini tentunya akan membuat pengunjung penasaran untuk singgah ke lokasi usaha Anda. Pendekatan konsep ini sangat penting terutama untuk mereka yang bergelut di bisnis kuliner.  

Jika Anda saat ini berencana untuk membeli tempat usaha untuk bisnis kuliner atau café resto, shophouse Neo Plaza bisa menjadi pilihan yang menarik. Neo Plaza merupakan area shophouse yang berada kawasan kota mandiri Podomoro Park di Buahbatu, Bandung, Jawa Barat.

Captive market Neo Plaza ini lini mencapai 2,1 juta, dengan level menengah ke atas. Mereka berasal dari masyarakat yang tinggal di kawasan Podomoro Park, para mahasiswa Telkom yang berada dekat dengan lokasi, serta para pengguna Light Rail Transit (LRT).  

    

Neo Plaza dibangun dengan tema Café Resto Shophouse, fasad Neo Plaza dibuat sangat menarik dengan desain modern tropis. Kesan tropis tersebut dapat terlihat dari digunakannya aksen corak kayu yang dapat memberi kesan alami. Sementara kesan modern dapat terlihat dari digunakannya penggunaan kaca yang masif membentuk geometris yang dapat menambah kesan elegan.

Untuk memanjakan penghuni yang datang, di Neo Plaza ini dibuat sebuah area alfresco luas di depan unit serta area outdoor dining di balkon lantai dua. Di balkon lantai dua ini, setiap pelanggan dapat menikmati pemandangan indah kawasan Podomoro Park dengan barisan pegunungan Bandung Selatan.  

Kawasan Neo Plaza ini akan menjadi destinasi hangout terbaik di Bandung Selatan. Karena selain dapat menikmati berbagai kuliner lezat dengan pemandangan alam yang indah, di sana juga dipasang jaringan wifi dengan koneksi super cepat.

Neo Plaza terdiri dari 2 tipe yaitu tipe standard (LT: 75 m2 dan LB: 87 m2) serta tipe hook (LT: 90 m2 dan LB: 181 m2). Neo Plaza dibangun hanya 22 unit dengan harga mulai dari Rp 2,7 miliar.

Whatsapp icon Mail Icon