Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Investasi Aman Bersama Inovasi Hunian yang Nyaman, Podomoro Park Bandung

Oleh : Suwaji

Pemenang Juara Harapan 1 Podomoro Park’s Writing Competition 2021 

Berbicara tentang keindahan kota Bandung dan pesonanya, tentu tidak akan pernah habis. Bandung banyak memiliki destinasi wisata yang indah dan menarik, tak kalah dari daerah-daerah lain di nusantara. Di Kota Bandung, terutama di Bandung Selatan, banyak memiliki potensi alam yang sangat indah, mulai dari daerah Ciwidey di sana terdapat hamparan perkebunan teh Ranca Bali yang menawarkan pemandangan pohon teh layaknya permadani berwarna hijau, Ranca Upas yang terkenal dengan penangkaran rusa dan tempat berkemah dengan area yang luas dan udara yang cukup membuat pengunjung merasakan hawa dingin yang menyegarkan.

.

Bagi kita yang sangat menyukai fotografi ada pilihan yang bisa dikunjungi, di antaranya Bukit Jamur yang merupakan kawasan perbukitan cemara kerdil yang tertata rapi hingga menyerupai jamur payung, kita juga bisa mengunjungi kawasan Kawah Putih yang telah lama menjadi tempat wisata paling populer di kalangan wisatawan di mana terdapat danau alami dengan air yang tercampur belerang putih dan dikelilingi pepohonan rimbun dengan udara yang sejuk. Ada lagi Barusen Hills yang menawarkan spot-spot foto yang tentunya instagramable dengan suasana taman bunga, vila yang asri dan dilengkapi kolam renang.

.

Di Bandung Selatan juga tepatnya di daerah Ciwalini, akan temui kolam air panas yang luas dengan latar pemandangan pegunungan yang indah, pengunjung dapat menghangatkan diri di pemandian air panasnya. Bagi yang suka petualangan, bisa mengunjungi situ Cileunca, di sana kita bisa menikmati serunya berkemah, off road, rafting, outbond hingga bersepeda. Ada juga yang baru-baru ini sedang hangat dibicarakan di media sosial, yaitu Taman Langit yang berada di Pangalengan.

.

Dari lokasi yang dikelilingi oleh objek wisata tersebut, kota Bandung akan menjadi next Megapolitan City, belum lagi tambahan akses yang menunjang kemudahan dengan adanya Tol Seroja (Soreang – Pasir Koja), maka wisatawan dapat semakin cepat untuk bisa sampai ke tempat tujuan wisata. Hal ini tentu dilirik oleh Agung Podomoro Land sebagai satu peluang yang menjanjikan di Bandung selatan. Di mana daerah Bandung selatan ini sangat strategis untuk dijadikan lokasi hunian yang nyaman dan asri juga sebagai investasi properti yang dekat dengan banyak lokasi wisata. Di dukung oleh perkembangan infrastruktur yang masif membuat jarak seolah tak lagi jauh. Kita dapat beraktivitas di tengah kota besar dan memiliki hunian dengan sejuta pesona panorama alam yang dilengkapi fasilitas gaya hidup modern tak lagi sekedar impian.

.

Kawasan hunian Podomoro Park berdiri di lahan seluas 130 hektar didesain memiliki fasilitas terlengkap sebagai rumah resort kelas dunia yang mempunyai konsep rumah multifungsi pertama di Bandung. Podomoro Park Bandung mengusung konsep Harmony With Nature, siap mengalokasikan lahannya sebesar 50% ruang terbuka hijau. Hal itu di tegaskan oleh Tedi Guswana, Marketing General Manager Podomoro Park Bandung, bahwa "setiap sudut dan ruang kawasan ditata seimbang dengan gaya hidup urban yang dinamis melalui konsep one stop living yang berpadu dengan unsur alam. Interaksi yang selaras dengan alam akan mengubah energi negatif menjadi energi positif sehingga meningkatkan kualitas hidup penghuni."

.

Dengan konsep Harmony With Nature, Podomoro Park akan menjadi solusi terbaik bagi masyarakat untuk lebih memedulikan kesehatan dengan tinggal di kawasan yang sehat, segar dan selaras dengan alam. Dengan lokasi yang strategis dan menjadi simpul transformasi massal dengan hadirnya stasiun Light Rail Transport (LRT) tepat di depan kawasan Podomoro Park, tentu saja hal itu menjadikan Podomoro Park Bandung sebagai kawasan menguntungkan untuk investasi di masa depan.

.

Penataan berbagai macam tipe kluster di perumahan yang menyerupai resort ini disusun dengan begitu rapinya. Desain gate yang megah dan elegan serta dihiasi dengan keindahan rimbunnya pepohonan di sekitarnya, menjadi keunggulan tiap klusternya yang siap dipilih sesuai kebutuhan. Menjamurnya pembangunan hunian elite di tempat-tempat wisata saat ini, belum tentu mendapatkan benefit kesehatan bagi penghuninya. Hal itu dikarenakan belum banyaknya perumahan elite yang mengusung Healty Lifestyle. Oleh karena itu, tidak hanya membuat inovasi hunian yang nyaman, Podomoro Park juga sangat memperhatikan faktor alam dan kesehatan dengan 5 elemen yang dapat menjadi solusi.

Elemen pertama, udara pegunungan yang sejuk dengan oksigen yang berkualitas, hal ini jauh lebih baik dari hunian lain yang letaknya jauh dari pegunungan. Jika kualitas oksigen yang dihidup berkualitas, maka mampu menciptakan gaya hidup yang sehat bagi penghuninya.

.

Dikelilingi dengan pemandangan pegunungan Malabar dan Patuha tentu menjadi kenikmatan tersendiri dengan pesona alam yang tersaji setiap harinya. Hal ini tentunya tidak dimiliki oleh hunian lainnya, itulah kenapa keindahan panorama pegunungan ini menjadi elemen kedua yang menjadi keunggulan dari Podomoro Park Bandung. Tak kalah dengan elemen kedua, elemen ketiga juga tak kalah pentingnya dengan adanya ruang terbuka hijau yang luasnya setengah area lahan. Podomoro Park ramah lingkungan yang memiliki 50% ruang terbuka hijau ini akan menyajikan area hijau yang membuat lingkungan menjadi asri dan teduh. Selain area terbuka hijau, Podomoro Park juga akan menghadirkan danau megah nan indah sepanjang 1 kilometer yang membuat ketenangan hati di sela kejenuhan aktivitas yang padat. Fungsi danau sebagai pusat kegiatan ini menjadi elemen keempat yang dimiliki rumah resort terbaik yang ada di Bandung Selatan. Pepohonan rindang yang meneduhkan terpajang di sepanjang area, akan menjadi paru-paru yang dapat menghasilkan oksigen berkualitas baik, melengkapi elemen lain yang dimiliki Podomoro Park Bandung. Hal ini tentunya akan menciptakan ketenangan dan kenyamanan yang pasti dirasakan oleh para penghuninya.

.

Kesejukan alam dan keindahan pemandangan ternyata belum cukup untuk menjadikan suatu hunian itu nyaman dan berkelas. Tapi dibutuhkan juga keamanan yang terpadu hingga para penghuni merasa tenang. Podomoro Park Bandung secara profesional akan menerapkan sistem keamanan dengan pengawasan kamera pengintai (CCTV). Selain adanya panic button di tiap rumah, seluruh kawasan dipastikan terpantau melalui CCTV dan sistem keamanan 24 jam. Ditambah dengan adanya patroli keamanan berkala, maka kawasan ini benar-benar memenuhi rasa aman dan tenang.

.

 Lingkungan masyarakat Bandung yang masih kental dengan karakter someah-nya (Ramah), akan menjadi satu jembatan sosial dalam suatu lingkungan. Apalagi dengan adanya fasilitas yang disediakan Podomoro Park meliputi area publik seperti, tempat gym dan fitness, lapangan basket, area bermain anak yang tentunya dapat membuat anak merasa betah, jogging track di bawah rimbunnya pepohonan, taman bunga berwarna-warni yang terjaga kelestariannya sehingga menciptakan suasana yang tetap sejuk dan nyaman, penghuni pun bisa bersantai dan menikmati indahnya pemandangan di kawasan hunian ini.

.

Selain menjadi kawasan hunian yang nyaman dan segar, Podomoro Park Bandung akan tersedia pula The Plaza at Podomoro Park yang merupakan deretan shophouse/ruko dengan fitur alfresco yang luas. Jadi memudahkan penghuni dalam memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari. Memiliki hunian di Podomoro Park Bandung adalah impian yang harus Anda wujudkan, karena selain kelengkapan fasilitas yang tersedia, juga adanya kemudahan akses menuju tempat wisata.

.

Potensi Podomoro Park Bandung di masa mendatang tentu akan terus berkembang pesat. Bagi Anda yang ingin menjadikan hunian sebagai investasi, maka memilih Podomoro Park Bandung adalah keputusan yang tepat. Podomoro Park mampu membuktikan di tengah situasi serba keterbatasan ini untuk memberikan solusi dan inovasi yang dinamis juga penuh kepedulian terhadap lingkungan. Jadi, untuk hunian maupun investasi properti, Podomoro Park Bandung pilihan paling tepat.