Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Indahnya Flower Garden House Secantik Musim Semi di Jepang

Punya taman dekat rumah dengan nuansa ala sakura Jepang? Pasti mau dong!

Tabebuya (Tabebuia aurea), tanaman asli Brasil ini bisa tumbuh subur di iklim tropis dan subtropis. Beberapa tahun belakangan ini, tabebuya menjadi sorotan karena banyak ditanam dan bermekaran di beberapa daerah di wilayah Pulau Jawa.

Tanaman hias ini sering disebut sebagai pohon sakura karena bunganya mirip bunga sakura. Walaupun terlihat mirip, ternyata ada perbedaan keduanya. Tabebuya memiliki bunga berbentuk terompet yang termasuk dalam keluarga Bignoniaceae, bunga-banga tabebuya mekar bersamaan dalam jumlah besar dan lebat, lebih dominan daripada daunnya. Bunga sakura (Prunus serrulata) atau disebut cherry blossom yang mahkota bunganya berlepasan dan termasuk suku Rosaceae (mawar-mawaran), tidak berbentuk terompet.

Dibandingkan sakura, pohon tabebuya punya keunggulan, di antaranya daunnya tidak mudah rontok dan akarnya tidak merusak rumah atau tembok walau berdekatan dengan bangunan. Karakter tabebuya seperti ini membuatnya sangat cocok sebagai tanaman peneduh jalan, rindang tanpa merusak bangunan perumahan atau pertokoan di sepanjang jalan. Warna-warni bunganya yang indah membuat tabebuya menjadi tanaman hias yang sangat cantik di pinggir-pinggir jalan atau di halaman rumah.

Bunga tabebuya kuning.* (ilustrasi, net)

Keunggulan pohon tabebuya:

1. Bunganya sangat indah

2. Menghasilkan bunga sangat banyak dan tidak mudah rontok.

3. Tidak mudah mati saat kemarau.

4. Warga bunga beragam dan menarik.

Menariknya, bunga tabebuya hanya mekar satu tahun sekali dengan durasi relatif singkat. Tahun ini, bunga tabebuya bermekaran di bulan November bertepatan dengan datangnya musim hujan.

Bayangkan, tanaman yang cantik seperti itu bisa Anda pandangi dari balkon dan halaman depan rumah Anda dari setiap hunian resort klaster Flower Garden House di Podomoro Park Bandung. Sedap dipandang karena warnanya yang mencolok, selfie di samping tabebuya akan menjadi spot Instagrammable yang Anda nanti-nantikan setiap bunganya mekar.

Tak sekadar cantik, harum bunganya yang semerbak akan menjadi terapi relaksasi di saat Anda lelah beraktivitas. Setelah beberapa hari mekar, bunga tabebuya akan gugur menyeraki jalanan klaster Flower Garden House dengan warna-warni yang indah.

Di balik singkatnya masa mekar bunga tabebuya yang begitu cantik mengingatkan kita bahwa betapa berharganya kehidupan. Alangkah indahnya waktu jika kita bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta di tempat yang spesial, yaitu kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung.

Communal garden, ruang rekreasi dan hiburan keluarga.*

Sambut Flower Garden House II, Klaster Favorit Keluarga

Meskipun tabebuya mekar dalam waktu singkat, keindahan bunga tabebuya akan selalu dinantikan penghuni Podomoro Park. Tak ayal, Flower Garden House menjadi salah satu klaster favorit dengan sold out-nya tahap I.

Sukses dengan Flower Garden House tahap I, Podomoro Park kembali membuka Flower Garden House tahap II untuk memenuhi animo masyarakat yang begitu besar terhadap klaster taman bunga ini. Keistimewaan ekstra dari klaster Flower Garden adanya communal garden yang menjadi green living sekaligus pusat rekreasi dan hiburan keluarga.

Beragam fasilitas premium di communal garden siap memanjakan Anda dan pasangan, buah hati yang masih balita dan remaja, hingga kaum lanjut usia. Di dalamnya terdapat picnic lawn, lapangan futsal, lapangan bola basket 3 on 3, outdoor gym, work station gazebo, reflexology path, dan BBQ area.

Istimewa bukan? Segera pilih unit terbaik dari Flower Garden House tahap II karena Podomoro Park menawarkan promo dan diskon luar biasa hingga ratusan juta rupiah. Tak hanya itu, Anda juga berkesempatan meraih grand prize 1 unit Toyota Yaris dan logam mulia total seberat 100 gram.*