Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Fix! Perusahaan Raksasa Perpanjang WFH di Tahun 2021

Memasuki tahun 2021, pandemi virus Corona makin merajalela. Banyak perusahaan raksasa dunia terpaksa memperpanjang work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Meskipun transisi ke WFH terjadi dengan cepat dan massif, banyak perusahaan sekarang menyadari bahwa bekerja dari rumah adalah masa depan pekerjaan – kendati pandemi berakhir.

Berikut beberapa daftar perusahaan raksasa dunia memperpanjang WFH:

1. Google memperpanjang kebijakan bekerja dari rumah hingga September 2021 dan berencana untuk mengakomodasi pekerjaan jarak jauh tanpa batas waktu, serta mencoba program di mana karyawan bekerja setengah minggu dari rumah.

2. Facebook

Didirikan pada tahun 2014, Facebook adalah jaringan media sosial terbesar di dunia, dengan lebih dari 2,6 miliar pengguna aktif bulanan.

3. Microsoft

Microsoft adalah perusahaan teknologi multinasional yang mengembangkan, memproduksi, dan memasarkan perangkat lunak komputer, elektronik konsumen, dan komputer pribadi.

4. Twitter

Twitter adalah jaringan sosial online dan layanan berita yang memungkinkan orang untuk mengirim pesan dan berinteraksi dengan orang lain secara instan di seluruh dunia menggunakan pesan singkat.

5. Adobe

Sebagai perusahaan perangkat lunak yang memberikan solusi untuk aplikasi berbasis web dan pengembangan konten, Adobe terkenal dengan Teknologi Adobe Flash-nya, yang digunakan lebih dari 75% video online.

6. Amazon

Sebagai pengecer online terbesar di dunia, Amazon mempekerjakan hampir 92.000 karyawan di seluruh dunia dan menawarkan e-book tradisional, furnitur, barang-barang rumah tangga, pakaian, elektronik, musik, film, dan banyak lagi.

7. Uber, American Express, dan Airbnb juga memperpanjang kebijakan remote working atau WFH.

Karyawan juga Ingin Bekerja Jarak Jauh

Menurut survei Global Workplace Analytics tentang karyawan yang bekerja dari jarak jauh selama pandemi, sebanyak 73% mencatat bahwa mereka sangat sukses saat bekerja dari rumah, dan 86% mengatakan mereka merasa sepenuhnya produktif bekerja dari kantor rumah. Dari 3.000 responden, 76% ingin tetap bekerja dari rumah rata-rata minimal 2,5 hari per minggu.

Di Amerika Serikat, lebih dari separuh pekerjanya ingin terus bekerja dari jarak jauh. Sementara dua pertiga perusahaan mungkin membuat kebijakan kerja dari rumah saat ini menjadi permanen.

WFH terbukti memiliki manfaat yang signifikan bagi perusahaan dan karyawan, tidak sedikit di antaranya mengalami peningkatan produktivitas dan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik.

WFH Produktif di Rumah Sehat

Dengan semakin banyaknya perusahaan dunia ataupun perusahaan di Indonesia yang beralih ke remote working atau WFH, baik pengusaha maupun karyawan pun mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru. Bentuk adaptasi dalam era new normal ini adalah banyak masyarakat yang mencari rumah dan lingkungan yang sehat.

Itulah alasan mengapa kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung begitu diminati oleh masyarakat Indonesia. Ketika pandemi, masyarakat mulai menyadari pentingnya hidup berdampingan dengan alam, bekerja dan belajar menghirup udara segar, dan menatap keindahan alam.

Di Podomoro Park, Anda bisa bekerja dari balkon, taman, private clubhouse, pusat perbelanjaan, bahkan tepi danau. Asyiknya, berselancar di dunia maya akan semakin nyaman dengan adanya akses internet superkencang gratis di seluruh ruang publik dalam kawasan.*

Whatsapp icon Mail Icon