Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Bentuk Karakter Anak dengan Bermain di Children Playground

Each day of our lives we make

deposits in the memory banks of our children.

It is the parents' obligation

to provide them a healthy and active living

for shaping their extraordinary future.

 

Ada ungkapan, "for a child, everywhere is a playground". Tapi, orangtualah yang bertanggung jawab untuk memilih dan memilah tempat yang baik dan aman buat anak-anak bermain.

Orangtua akan memberi yang terbaik untuk tumbuh kembang anak dengan menyiapkan kebutuhan mereka. Rumah 'tuk berteduh, pendidikan yang baik, lingkungan yang sehat serta aman 'tuk bermain, dan sebagainya.

Mengingat pentingnya pertumbuhan anak sejak dini, Podomoro Park sangat peduli terhadap putra-putri Anda dengan menyiapkan children playground di tengah-tengah klaster dan berdampingan rumah resort Anda. Aneka permainan anak-anak di area playground akan memanjakan putra-putri tercinta, seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, panjatan besi, dan lain-lain.

Ayah-bunda pun akan tenang melepas putra-putri bermain dan mengekspresikan keceriaan mereka. Tahukah ayah-bunda bahwa dengan mengajak anak-anak bermain di children playground Podomoro Park yang berstandar keamanan baik, akan memberikan banyak benefit buat tumbuh kembang si kecil, antara lain:

1. Melatih Motorik Kasar dan Halus

Dengan berlarian, loncat-loncat, merangkak, membentuk pasir, dan gerakan aktif lainnya akan mengasah sensor motorik kasar dan halus pada si kecil. Hal ini akan membentuk postur tubuh yang bagus, sirkulasi darah dan pernapasan yang sehat, serta menjadikan mereka pribadi yang mandiri dan tangguh.

2. Melatih Kemampuan Sosial

Anak-anak akan aktif berkomunikasi dengan teman sebayanya untuk berbagi permainan, berlomba, dan bekerja sama untuk saling menjaga.

3. Meningkatkan Daya Imajinasi dan Kreativitas

Ketika anak-anak mengeksplor setiap arena playground, mereka akan berimajinasi memainkannya dengan beragam gaya. Tanpa disadari buah hati Anda, mereka mengasah kreativitas berpikir dan sigap dalam bergerak.

4. Anak-anak Mendapatkan Cukup Sinar Matahari

Terpapar sinar matahari yang mengandung vitamin D, dalam waktu tertentu sangat baik bagi nutrisi otak, tubuh, pertumbuhan tulang, dan fungsi otot anak-anak. Bermain di luar ruangan juga dapat membantu anak-anak menjaga ritme tidur yang sehat.

5. Bermain di Alam Meningkatkan Konsentrasi dan Melepas Stres

Anak-anak pun bisa mengalami stres ketika terlalu lama diam di rumah. Studi menunjukkan bahwa bermain di alam memicu perbaikan suasana hati dan pemulihan stres jangka pendek. Putra-putri Anda juga menjadi mudah mengingat, lebih perhatian, dan fokus setelah bermain dalam suasana alam.

Masih banyak manfaat lainnya bermain di children playground Podomoro Park bagi putra-putri Anda. Dengan mengajak bermain putra-putri di luar ruangan merupakan langkah pertama yang sangat baik untuk memotivasi anak-anak berolahraga dan merekatkan hubungan emosional dengan orangtua.

Remember, it's not only what you do for your children, but also what you have taught them to do for themselves, that will make them successful human beings.