Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Asiknya Balkon dengan Udara Sejuk dan Pemandangan Alam

Balkon adalah salah satu elemen penting dari bangunan lebih dari satu lantai. Dalam buku Sunlight and Shade in the First Cities, arkeolog perkotaan Mary Shepperson menyebutkan bahwa balkon berasal dari 3.000 tahun SM di Iran.

Selama ribuan tahun, fungsi balkon terus berevolusi sesuai perkembangan arsitektur dan kebutuhan manusia. Bentuk dan fungsi balkon terus beradaptasi dengan budaya dan kebiasaan setempat selama berabad-abad.

Orang-orang Mesopotamia kuno membangun balkon untuk menaungi jalan dari matahari yang terik. Namun, bangsa Yunani kuno membuat balkon untuk meningkatkan cahaya alami dan ventilasi udara. Di Vatikan Italia, Paus masih memberkati jutaan orang setiap hari Minggu.

Saat virus Corona mengancam dunia, hampir seluruh negara menerapkan karantina wilayah untuk menekan penyebaran pandemi. Saat itulah, fungsi Corona menjadi platform warga untuk menyemangati warga lain, seperti di Wuhan China yang viral dengan kata “Wuhan, jia you!” untuk menyemangati warga Wuhan. Masyarakat Eropa, seperti Prancis, Italia, dan Spanyol mengubah balkon menjadi panggung hiburan dengan bernyanyi dan bermusik untuk menghibur warga yang ‘terpenjara’ selama berbulan-bulan.

Di Indonesia, peran balkon menjadi lebih terasa dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), balkon menjadi tempat belajar, bekerja, berjemur, dan aktivitas lainnya. Namun, menikmati balkon di tengah permukiman padat penduduk dan di tengah hiruk-pikuk kota merupakan kenyamanan semua di tengah pandemi. Maka, terjadi pergeseran massif dari perilaku masyarakat untuk mencari rumah dengan balkon di lingkungan yang sehat.

Oleh karena itu, kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung begitu diminati karena menawarkan beragam tipe rumah 2 lantai dengan balkon yang mewah. Dari balkon, Anda bisa menikmati udara sejuk, pepohonan rindang, taman indah, pemandangan pegunungan, bahkan danau yang terpusat di tengah kawasan.

Bayangkan, Anda bisa melakukan beragam aktivitas hidup sehat, seperti bekerja dan belajar dari balkon dengan menikmati keindahan alam. Pastinya, inspirasi dan kreativitas Anda akan lebih tajam sehingga pekerjaan dan studi makin produktif.

Semua itu disempurnakan dengan fasilitas premium yang menunjang gaya hidup sehat (konsep Life On The Move) dengan adanya sarana hiburan dan rekreasi di communal garden atau fasilitas olahraga  lengkap di clubhouse mewah. Untuk menunjang aspek kehidupan sehari-hari, Anda tak perlu khawatir karena Podomoro Park siap memenuhinya dalam satu kawasan (One Stop Living) dengan adanya area komersial seluas 12 hektar yang mencakup mal Living Plaza, Primaya Hospital, pasar bersih modern, dan food connection, dan lain-lain.

Adapun manfaat lain dari balkon yang akan meningkatkan kualitas hidup Anda dan keluarga, antara lain:

  1. Ruang Bekerja dan Belajar dari Rumah
  2. Tempat Favorit Bersantai Keluarga
  3. Memperluas Ruangan
  4. Memperluas Jarak Pandang
  5. Menaikkan Kualitas Desain Rumah
  6. Ruang untuk Kebun Kecil
  7. Mereduksi Dampak Iklim
  8. Tempat Menjemur Pakaian
  9. Memantau keadaan sekitar rumah

Dengan sederet manfaat balkon rumah di Podomoro Park Bandung yang bisa Anda dan keluarga nikmati, tentunya akan melejitkan kualitas hidup penghuninya. Tunggu apa lagi? Segera pilih unit dan klaster terbaik dengan pemandangan balkon terbaik hanya di Podomoro Park Bandung.