Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Arah Hadap Rumah Pengaruhi Keberuntungan Anda, Benarkah? Ini Menurut Fengshui

Orang Tiongkok selalu mempercayai bahwa ada delapan arah mata angin yang setiap arahnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga bisa memengaruhi keberuntungan hidup penghuninya. Walaupun keberuntungan itu datang dari Tuhan, tidak ada salahnya juga kalau kita mempertimbangkan ilmu fengshui dalam memilih arah hadap rumah.

Ternyata, menurut ilmu fengshui, setiap arah hadap rumah bisa memberi kemungkinan keberuntungan yang berbeda dan semuanya berdampak positif bagi kehidupan keluarga Anda. Berikut penjelasan fengshui lebih detail mengenai keberuntungan setiap arah hadap rumah:

  1. Arah utara, rumah dengan arah utara memberikan keberuntungan untuk Anda seputar karir, bisnis, dan yang lainnya. Rumah dengan arah utara juga menjadi sektor utama di dalam rumah–rumah yang ada.
  2. Arah selatan, rumah dengan arah selatan biasanya identik dengan keberuntungan dalam hal popularitas, penghargaan kekuasaan, dan pengakuan.
  3. Arah barat, membangun rumah dengan arah menghadap ke barat sangat cocok untuk Anda seorang pengantin baru yang ingin segera memiliki keturunan.
  4. Arah barat daya, rumah yang menghadap arah barat daya identik dengan keharmonisan sebuah keluarga. Jadi, untuk Anda yang sudah menikah bisa memilih rumah dengan arah barat daya.
  5. Arah barat laut, rumah yang dibangun dengan arat barat laut biasanya diidentikan dengan kontribusi ekonomi yang cukup tinggi.
  6. Arah timur, rumah yang dibangun menghadap arah timur diidentikkan dengan keberuntungan dalam hal kesehatan.
  7. Arah timur laut, rumah yang menghadap ke arah timur laut diidentikkan dengan keberuntungan dalam bidang pendidikan dan bisnis. Jadi, untuk Anda yang ingin sukses dalam bidang pendidikan dan bisnis, Anda bisa memilih arah timur laut dalam membangun rumah Anda.
  8. Arah tenggara, rumah yang dibangun dengan arah ke tenggara, diidentikkan dengan kekayaan. Jadi, jika Anda menginginkan kekayaan Anda seimbang dan bertambah, Anda bisa memilih rumah dengan menghadap arah tenggara.

Fengshui Penting, Hunian dengan Value Kawasan Lebih Penting!

Terlepas arah rumah yang akan Anda pilih dan keberuntungan yang Anda cari, jangan melupakan value dari kawasan tempat Anda tinggal. Sebab, value kawasan lebih memberikan pengaruh lebih besar terhadap keberuntungan Anda dan keluarga.

Kok bisa? Bayangkan, jika Anda tinggal di rumah mewah yang arah hadap rumahnya sesuai dengan keinginan Anda, tapi kawasan atau daerahnya rawan kejahatan, rawan banjir, dan kumuh!

Tentunya, Anda hanya akan nyaman ketika berada di dalam rumah. Namun, ketika keluar rumah, Anda akan mengalami kekhawatiran tinggi dan bisa menyebabkan stres. Alih-alih keberuntungan yang Anda raih, justru kesialan bertubi-tubi yang harus dihadapi.

Hunian bernuansa Flower Garden di klaster Fashagriya Podoromo Park (Dok. Podomoro Park Bandung)

Untuk itu, mulailah cari rumah dengan value, mulailah dari kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung!

Bagi Anda yang membeli properti, baik sebagai investasi maupun tempat tinggal, sangat penting untuk memahami konsep price dan value. Konsep tersebut diungkapkan sangat gamblang oleh Warren Buffet yang menyebutkan bahwa "Price is what you pay, value is what you get".

Dalam bahasa Indonesia, ungkapan tersebut berarti "Price adalah apa yang Anda bayarkan, value adalah apa yang Anda dapatkan". Value yang dimaksud bisa berarti kualitas ataupun nilai tambah secara kumulatif dari hunian, fasilitas, dan kawasan.

Rumah seperti apa yang menawarkan seluruh value tersebut? Jawabannya adalah kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung yang dikembangkan oleh Agung Podomoro Land, pengembang terdepan dan terintegrasi di Indonesia. Kawasan perumahan resort seluas 130 hektare ini memiliki danau megah membentang di pusat kawasan, area penghijauan seluas 50%, dan berlatar pegunungan Bandung Selatan.

Podomoro Park terletak di lokasi yang sangat strategis, hanya 2 km dari gerbang tol Buahbatu dan 9 km dari pusat Kota Bandung. Berada di kawasan sunrise property serta bebas dari banjir, sistem keamanan berlapis selama 24 jam penuh juga diterapkan untuk menjamin kenyamanan penghuni.

Sebagai kawasan resort modern, setiap unit di Podomoro Park sangat dekat dengan beragam fasilitas premium yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki, naik shuttle bus, atau mengayuh sepeda (bike sharing dari GOWES). Anda bisa mengakses area danau, clubhouse premium, taman bunga tabebuya, collective garden, rekreasi air, sarana olahraga, area publik dengan hotspot wifi, pusat bisnis dan belanja, pusat kuliner, pusat kesehatan, masjid, stasiun LRT, dan lain-lain.

Semua fasilitas tersebut merupakan value yang bisa Anda nikmati hanya dengan memilih salah satu unit terbaik hunian resort Podomoro Park. Lebih istimewa lagi, Anda bisa mendapatkan cashback hingga Rp 500 juta, juga berkesempatan memperoleh grand prize 1 unit Toyota Yaris dan logam mulia total seberat 100 gram dan yang akan diundi pada akhir tahun.*

Sumber: dikutip dari berbagai sumber

Whatsapp icon Mail Icon