Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Adaptasi Kebiasaan Baru, Begini Perkiraan Tren Desain Rumah di Tahun 2021

Melihat situasi seperti ini, rasanya sudah hampir setahun masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru. Bahkan, masyarakat diarahkan untuk lebih banyak melakukan aktivitas dari dalam rumah.

Itulah sebabnya, memasuki awal tahun 2021 ini menjadi kesempatan bagi kita untuk menghadirkan suasana baru yang nyaman, terutama mengenai tempat tinggal. Hal ini penting karena saat ini rumah menjadi tempat utama kita melakukan segala aktivitas misalnya sekolah dan bekerja.

Mengacu dari kebiasaan baru tersebut, terdapat beberapa konsep rumah yang akan booming di tahun ini. Sebab, suka atau tidak pandemi telah melahirkan beberapa penyesuaian dan dan ide-ide baru terhadap desain tempat tinggal.

Berikut adalah inspirasi desain rumah yang bisa menjadi inspirasi Anda :

1. Desain Rumah dengan Nuansa Alam

Semenjak pandemi menyebabkan beberapa aktivitas terhambat, banyak orang-orang yang termovasi untuk mencari aktivitas yang menyenangkan, salah satunya berkebun.

Hunian dengan area hijau terbuka membuat penghuninya merasa dekat dengan alam sekaligus menghilangkan stres penghuninya. Di samping itu, area ini juga bisa digunakan sebagai aktivitas berjemur dan berolahraga.

2. Desain Rumah dengan Jendela Lebar

Tren berikutnya adalah rumah dengan bukaan jendela yang lebar untuk menambahkan kesan luas. Selain itu, jendela yang lebar bisa mengalirkan udara ke setiap sudut ruangan, memaksimalkan masuknya cahaya alami, serta meminimalkan adanya virus, kuman, dan bakteri.

3. Desain Rumah dengan Nuansa Motif Batu Alam

Sentuhan motif batu alam akan sangat menawan apabila dipakai sebagai finishing berbagai macam bagian rumah. Misalnya, digunakan sebagai finishing fasad alias dinding bagian luar rumah atau pada bagian pilar. Rumah dengan desain motif batu alam ini bisa menghadirkan kesan hunian yang mewah, modern, serta berkarakter.

Kelebihan lainnya, keramik bermotif batu alam ini memiliki tampilan yang abadi dan akan terlihat cantik alami walau sudah terpasang bertahun-tahun. Cocok banget untuk finishing bangunan bukan?

4. Desain Rumah Minim Sekat

Menghabiskan banyak waktu di rumah, membuat kita berpikir terhadap penggunaan ruang yang lebih efisien.

Di masa pandemi, kebutuhan aktivitas di rumah menjadi lebih banyak dan beragam untuk menciptakan ruang-ruang multifungsi. Dengan adanya konsep ini, menjadikan rumah tampak luas dan ruang gerak menjadi lebih bebas.

5. Desain Rumah Bergaya Modern Tropis

Apakah Anda termasuk orang yang menyukai hunian modern dengan nuansa tropis? Wajar saja, rumah dengan konsep seperti ini memiliki kesan pertama yang sangat sejuk dan elegan. Makanya, sejumlah pengembang mulai membangun rumah berarsitektur modern tropis sehingga hunian dengan konsep ini diprediksi akan sangat booming di tahun 2021 dan banyak orang akan mencarinya.

Seperti salah satu klaster yang berada di Podomoro Park Bandung, yaitu Klaster Flower Garden House.

Sesuai namanya Flower Garden House, klaster mewah ini merupakan standar baru hunian yang sehat dan aman. Secara konsep, Flower Garden House memiliki bukaan ventilasi yang luas sehingga siklus udara segar mengalir ke setiap sudut ruangan serta mendukung gaya hidup produktif dan sehat. Dengan ventilasi ideal, pencahayaan alami akan maksimal sehingga ruangan lebih nyaman dan sehat.

Nah, itulah beberapa prediksi tren desain arsitektur yang akan populer di tahun 2021. Bagaimana? Tertarik memilikinya?