Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

5 Trek Downhill Seru di Bandung, Bisa Membuat Pesepeda Terpesona dengan Keindahannya!

Halo Popark People!
Sudah tau kah olahraga yang sedang viral belakangan ini? Anak kecil hingga lansia memenuhi jalan raya bahkan banyak toko sepeda di Bandung yang sold out. Fenomena tren bersepeda ini pun menjadikan ditutupnya jalan Naripan Bandung, tempat dimana toko sepeda terpusat karena membeludaknya pembeli.

Mengapa bersepeda kembali diminati masyarakat?
Setelah pandemi menyerang dunia khususnya Indonesia, masyarakat mulai menyadari pentingnya kesehatan.

Panorama Indah Setelah Melalui Trek yang Menantang.

Bandung Menjadi surga pesepeda, selain udara yang sejuk dan bersih letak geografis Bandung yang dibatasi oleh pegunungan menjadikan Bandung sebagai kota ternyaman untuk bersepeda.

Nah Popark People, kali ini Podomoro Park akan mengulas 5 trek sepeda downhill di Bandung, dimana saja?

1. Trek Palintang 

Palintang sendiri adalah nama sebuah perkampungan di daerah kecamatan Cilengkrang Bandung Timur, tepatnya di sebelah utara Ujung Berung berjarak 8 km. Apabila kalian ingin memacu adrenalin untuk downhill, kalian bisa naik ke puncak palintang, yakni tempat sebagai start untuk downhill maupun offroad. Namun jika kalian berniat ingin uphill, itu juga bisa karena jalur menuju puncak palintang sebagian sudah beraspal.

2. Trek Warban (Warung Bandrek)

Warban adalah singkatan dari Warung Bandrek yang populer dikalangan pesepeda di kota Bandung. Warban adalah tempat istirahat nya para pesepeda setelah lelah memacu pedal menaiki bukit. Tempat ini sudah terkenal dan sedang nge-hits bagi warga Bandung yang hobi bersepeda. Rute trek ini start dari Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda setelahnya melewati medan tanjakan di area perbukitan pinus dan yang unik adalah melewati tanjakan "putus asa" karena para pesepeda hampir putus asa dalam mengayuh pedal saking tingginya tanjakan yang dilalui.


3. Trek Jayagiri Lembang

Bagi kalian yang ingin mencoba offroad/downhill track, Jayagiri Lembang ini sangat patut untuk dicoba. Pasti kalian tidak akan bosan dan tidak mudah lelah karena saat bersepeda kalian akan disuguhkan pemandangan hutan alam yang masih asri dan alami. Udara yang sejuk dan hijaunya pohon pinus di sekeliling menambah keren trek ini. Trek ini sangat recomended bagi para pemula yang ingin memulai downhill dan disarankan tetap memakai body protector agar safety karena banyak kayu dan akar pohon pinus yang menjuntai.

4. Trek Tamiya

Siapa sih yang tidak tahu mainan mobil yang melesat cepat di trek/lintasan yang berkelok? Yaps Tamiya, mobil mainan jaman kalian masih kecil ya? Nah, trek ini dinamai demikian karena medannya persis dengan trek tamiya yang berkelok-kelok. Trek ini berada di Jalan Cimuncang yang dapat dituju melewati Warban.. Trek ini memiliki lintasan yang variatif dan terdapat turunan single track yang tajam.

5. Trek Oray Tapa

Trek ini didominasi lintasan tanjakan dan jalan yang berliuk, dan sangat cocok bagi kalian yang suka sepeda tipe All Mountain. Trek Oray Tapa berada di kawasan bumi perkemahan yang berada di Desa bernama Mekar Manik kecamatan Cimenyan.

Wah seru sekali bukan? Yuk, Popark People coba pengalaman baru dengan bersepeda di trek downhill.