Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

4 Tips Memilih Ruko untuk Investasi yang Perlu Anda Tahu

Salah satu jenis usaha yang tepat untuk di ruko yaitu cafe, sumber foto Unsplash

Ruko adalah salah satu jenis properti yang umum dijumpai di masyarakat. Ruko seperti namanya, sebuah properti yang memadukan antara aspek hunian dan toko, tipe properti ini kerap digunakan untuk usaha ritel, kafe, minimarket, restoran dan lain-lain.

Sebagian besar ruko didesain serba guna dan fungsional, dimana lantai 1 dimanfaatkan sebagai tempat usaha dan lantai 2 atau 3 sebagai hunian. Memiliki ruko tidak hanya membuat Anda merasa memiliki properti untuk berbisnis, tetapi juga tempat tinggal dan bekerja. Menarik ya!

Melihat keunggulan-keunggulan tersebut, jika Anda tertarik membeli ruko maka tidak ada salahnya mencari tahu tips memilih ruko secara tepat agar tidak keliru! 

Perhatikan Lokasi

Jika Anda ingin mendapatkan ruko di dalam perumahan, carilah perumahan yang sudah banyak dihuni karena kemungkinan besar akan ramai. Pilihlah ruko yang posisinya di blok yang banyak dilalui pengunjung. Harganya pasti lebih mahal, tapi posisi ini akan lebih ramai, lebih mudah memperkirakan dagangan yang akan dibuka, dan lebih mudah untuk disewakan.

Pelajari Potensi Target Pasar

Pelajari harga ruko yang akan Anda beli, bandingkan dengan harga ruko di sekitar lokasi, proses ini sengaja dilakukan agar Anda bisa mendapatkan harga yang layak. Jika tidak ada waktu untuk melakukan survei Anda bisa menghubungi agen properti untuk mengetahui harga pasaran. 

Cek Kondisi Ruko

Tidak hanya melihat potensi pengunjung dari daerah sekitarnya, apakah mudah diakses dari banyak penjuru dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum, hal yang tidak kalah penting adalah memastikan kondisi dari ruko tersebut. Pada areal ruko yang jumlah unitnya sedikit, cermati juga keabsahan legalitas, keamanan di sekitar area, kebersihan dan luas area parkirnya. Para pemilik ruko harus sudah mempersiapkan ketiga hal tersebut.

Pastikan Keamanan Terjamin

Pastikan keamanan di sekitar ruko yang ingin Anda beli terjamin, tanyakan kepada pengembang bagaimana sistem keamanan yang mereka jalankan. Tidak hanya itu, Anda juga harus mengetahui apakah ruko tersebut berada di lokasi yang rawan terhadap bencana alam, seperti banjir, gempa ataupun longsor.  

Bila saat ini Anda sedang mencari ruko untuk berbisnis terutama yang berada di kawasan strategis, maka Grand Neo Plaza di Podomoro Park Bandung merupakan pilihan tepat. 

Dalam waktu dekat, segera hadir ruko baru Grand Neo Park yang akan bekerja sama dengan berbagai brand. Anda akan mendapatkan kenyamanan maksimal dengan tersedianya supermarket, toko retail fashion, beauty and wellness, restoran, kafe dan banyak brand menarik lainnya. Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan membeli unit ruko di Podomoro Park yang fasilitas publiknya lengkap ini ya!

Menawarkan area alfresco yang luas, Grand Neo Plaza menyediakan area outdoor dining di balkon lantai dua. Dengan keindahan alami dari pesona Bandung Selatan, pengunjung bisnis Anda dapat menikmati keindahan pegunungan Malabar dan Patuha didukung dengan sejuknya udara bersih di kawasan. 

Inilah proyek properti baru di Podomoro Park dimana terdapat sejumlah tenant brand ternama yang sudah bekerjasama seperti Starbucks, Primaya Hospital, Mall Living Plaza, IKEA, Restoran Talaga Sampireun, Indomaret Boutique dan McDonalds. 

Selain Grand Neo Plaza. Terdapat beragam pilihan tenant di area komersial di Podomoro Park sebut saja modern fresh market, waterfront dining, Living Plaza, berbagai pilihan cafe dan restoran, pelayanan kesehatan yaitu Primaya Hospital serta pusat pendidikan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar dengan konsep Islamic boarding school pertama di Jawa Barat. 

Bicara soal lokasi, Podomoro Park berada di kota Bandung, dekat dari akses tol Buah Batu hanya 2 km.  Menawarkan kawasan komersial dan hunian berskala kota mandiri dengan konsep Harmony with Nature dimana Anda akan dimanjakan dengan kawasan hunian yang menawarkan keindahan pemandangan barisan pegunungan Bandung Selatan. Udara dan oksigen di sekitar terasa sangat bersih dan sejuk, hal ini disebabkan lokasi Podomoro Park yang berdekatan dengan pegunungan belum banyak terkontaminasi dengan polusi kendaraan bermotor. 

Whatsapp icon Mail Icon