Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

3 Keunggulan Beli Ruko untuk Investasi

La Plaza, shophouse terbaru di Podomoro Park. Sumber foto podomoropark.com 

Ruko merupakan salah satu jenis properti yang  umum dijumpai di masyarakat. Seperti namanya, sebuah properti yang memadukan antara aspek hunian dan toko, digunakan untuk usaha ritel fashion, kafe, minimarket, restoran dan tidak jarang ruko difungsikan sebagai supermarket atau minimarket. 

Biasanya memiliki lantai dua atau lebih, dengan lantai pertama digunakan sebagai ruang usaha dan lantai kedua digunakan sebagai ruang tinggal atau kantor. Berikut adalah beberapa keunggulan ruko! 

Lokasi Strategis dan Fleksibilitas Optimal

Ruko biasanya terletak di pusat kota atau di lokasi yang mudah diakses oleh banyak orang. Hal ini memudahkan para pelanggan atau klien untuk menemukan dan mengunjungi toko Anda. Ruko memiliki ruang yang cukup besar dan terdiri dari beberapa lantai. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengatur dan memodifikasi interior toko atau kantor Anda sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Selain itu, terdapat banyak pilihan sewa ruko yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Anda dapat memilih sewa harian, bulanan, atau tahunan.

Nilai Investasi yang Baik

Ruko umumnya memiliki nilai investasi yang lebih tinggi daripada rumah biasa karena mereka memiliki dua fungsi dan biasanya terletak di lokasi yang strategis. Jika Anda tinggal di lantai atas ruko Anda, Anda dapat menyewakan lantai pertama sebagai toko atau kantor. Ini akan memberi Anda sumber penghasilan tambahan. Jika Anda merenovasi atau memperbaiki ruko Anda, ini dapat meningkatkan nilai propertinya. Ini berarti Anda dapat menjual atau menyewakan ruko Anda dengan harga yang lebih tinggi di masa depan.

Branding

Jika Anda memiliki toko atau kantor di lokasi yang strategis, itu dapat membantu memperkuat merek Anda di mata pelanggan atau klien potensial. Lokasi ini memungkinkan bisnis Anda mudah diakses oleh calon konsumen atau pelanggan. Ruko biasanya memiliki tampilan yang lebih menarik dan terlihat lebih profesional dibandingkan dengan bisnis yang berada di area perumahan atau tempat-tempat terpencil. Hal ini dapat membantu menarik pelanggan baru untuk datang ke ruko Anda lho! 

Apabila saat ini Anda sedang mencari ruko untuk berbisnis terutama yang berada di kawasan strategis, maka Grand Neo Plaza dan La Plaza di Podomoro Park Bandung merupakan pilihan tepat. 

Ruko Grand Neo Plaza bekerja sama dengan berbagai brand. Anda akan mendapatkan kenyamanan maksimal dengan tersedianya supermarket, toko retail fashion, beauty and wellness, restoran, kafe dan banyak brand menarik lainnya. Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan membeli unit ruko di Podomoro Park yang fasilitas publiknya lengkap ini ya!

Menawarkan area alfresco yang luas, Grand Neo Plaza menyediakan area outdoor dining di balkon lantai dua. Dengan keindahan alami dari pesona Bandung Selatan, pengunjung bisnis Anda dapat menikmati keindahan pegunungan Malabar dan Patuha didukung dengan sejuknya udara bersih di kawasan. 

Selain Grand Neo Plaza, saat ini Podomoro Park Bandung baru saja meluncurkan area shophouse di lokasi yang sangat strategis di dalam kawasan hunian bernama La Plaza. Area shophouse ini terletak persis di jalur pintu utama Cikoneng dan pertemuan jalur pintu Ciganitri serta dikelilingi oleh tenan besar seperti Living Plaza, Primaya Hospital, McDonald’s, Starbucks, Indomaret Fresh, Ikea Pick Up Point, Alfamart dan masih banyak lagi.

La Plaza merupakan peningkatan dari shophouse sebelumnya yang sudah diluncurkan di kawasan Podomoro Park Bandung. La Plaza hadir dengan konsep Modern Classic European yang memadukan elemen fasad modern ala Eropa abad ke-19 dengan sentuhan modern yang sesuai dengan zaman sekarang. Pemilik shophouse La Plaza diizinkan memasang ornamen sederhana di bagian depan di lantai Ground Floor karena area ini memiliki lebar 3 meter dari pintu shophouse Anda.

Tersedia promo Free IPL selama 2 tahun untuk memungkinkan Anda berkonsentrasi dalam mengembangkan bisnis tanpa harus khawatir tentang biaya IPL!

La Plaza memasarkan 3 jenis tipe ruko, yaitu La Plaza Hook, La Plaza Accent, dan La Plaza Reguler. Perbedaan antara tiga jenis ini terletak pada jumlah lantai, fasad, dan aksen fasad. Dengan jumlah lantai minimal 3, Anda diperbolehkan untuk membuat 2 bisnis yang berbeda dalam satu ruko sehingga dapat meningkatkan potensi keuntungan Anda. Selain itu, La Plaza juga memiliki teras di depan yang dapat digunakan sebagai area outdoor. Anda dapat memasang ornamen seperti kursi, meja, payung, atau membuatnya sebagai area untuk merokok.

Dalam hal investasi, memilih ruko La Plaza sangatlah potensial. Hal ini disebabkan karena rumah toko atau shophouse memiliki fungsi bisnis, sehingga potensi kenaikan nilai investasi semakin besar. Tidak hanya itu, harga sewa ruko juga berbeda dengan harga sewa rumah. Jika rata-rata harga sewa rumah di Podomoro Park adalah sekitar 50-80 juta rupiah per tahun, maka harga sewa ruko di Podomoro Park mencapai sekitar 100-120 juta rupiah per tahun. Perlu diketahui bahwa investasi dalam ruko di La Plaza ini memiliki potensi yang cukup besar.

Bicara soal lokasi, Podomoro Park berada di kota Bandung, dekat dari akses tol Buah Batu hanya 2 km.  Menawarkan kawasan komersial dan hunian berskala kota mandiri dengan konsep Harmony with Nature dimana Anda akan dimanjakan dengan kawasan hunian yang menawarkan keindahan pemandangan barisan pegunungan Bandung Selatan. Udara dan oksigen di sekitar terasa sangat bersih dan sejuk, hal ini disebabkan lokasi Podomoro Park yang berdekatan dengan pegunungan belum banyak terkontaminasi dengan polusi kendaraan bermotor.

Whatsapp icon Mail Icon