Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Ada Wabah Corona, Pencarian Rumah di Bandung Justru Meningkat

Dunia saat ini sedang menghadapi wabah virus corona, virus yang memiliki nama lain covid 19 tersebut kini telah memakan korban hingga ratusan ribu korban jiwa di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri perkembangannya kian mengkhawatirkan. 

Tetapi tahukah Anda ditengah wabah corona ini, tren pencarian rumah melalui daring, khususnya di wilayah Bandung justru meningkat, Berdasarkan data portal properti Lamudi, angka pencarian rumah di wilayah Bandung pada bulan Maret berjumlah 2.467 orang, kemudian bulan April meningkat menjadi 3.970 orang. 

Meningkatnya jumlah pencarian ini menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id disebabkan karena banyak masyarakat yang melakukan aktivitas social distancing sehingga mereka memiliki waktu luang untuk mencari rumah melalui mobile phone mereka.

“Karena adanya aktivitas social distancing maka banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu luangnya untuk bermain gadget, salah satunya adalah mencari informasi tentang iklan rumah dijual,” ujar Mart.   

Mart juga mengatakan, tingginya minat mencari rumah di Bandung disebabkan karena daerah ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi tempat tinggal, seperti  udaranya yang masih sejuk, asri, kualitas air yang bersih hingga lokasinya dikelilingi dengan berbagai infrastruktur yang dapat membantu mobilitas warganya  

“Selain untuk ditinggali, Kota Bandung juga sangat cocok untuk investasi properti, karena harga properti di sana masih terbilang reasonable jika dibandingkan dengan kota besar lainnya di Indonesia,” kata Mart. 

Nah,bagi Anda yang berencana membeli hunian di Bandung, kawasan hunian Podomoro Park bisa menjadi pilihan yang menarik, proyek properti yang dibangun dengan konsep kota mandiri tersebut dikembangkan di atas lahan seluas 130 hektar. 

Podomoro Park Bandung dibangun oleh pengembang ternama PT Agung Podomoro Land Tbk (APL), proyek ini dibangun dengan konsep hunian resort, yang memadukan antara keselarasan alam dan fasilitas premium.   

Kawasan perumahan ini memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang cukup besar, dari seluruh total lahan pengembangan 50% diantaranya digunakan sebagai RTH, tidak hanya itu perumahan ini juga memiliki danau besar yang membentang sepanjang 1 kilometer serta pepohonan yang rindang yang akan membuat penghuni merasa berada di alam. 

Podomoro Park Bandung juga memiliki aksesibilitas yang sangat baik, nantinya di kawasan hunian ini akan dibangunn moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Bandung Raya yang akan membantu mobilitas penghuni di sana. 

Podomoro Park Bandung saat ini menawarkan 4 cluster hunian dengan tipe yang beragam. Seperti cluster Padmagriya (Tipe Asoka, Tipe Ayana, Tipe Akasha), cluster Amagriya (Tipe Nalendra, Tipe Kancana), cluster Fashagriya (Tipe Jasmine, Tipe Aster, Tipe Varda), cluster Anapuri (Tipe Darmaraja, Tipe Wanayasa). 

Whatsapp icon Mail Icon