Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO NEWS

Tak Henti-hentinya, Podomoro Park Salurkan Bantuan untuk Terdampak COVID-19 dan Korban Banjir di Kabupaten Bandung

BANDUNG, 4 MEI 2020 - Podomoro Park Bandung kembali menyalurkan bantuan bahan-bahan pokok untuk masyarakat terdampak COVID-19 dan korban banjir di Kabupaten Bandung. Diharapkan, distribusi bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi sebagian masyarakat, terutama warga kurang mampu serta pekerja informal atau pekerja harian selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bantuan bahan-bahan pokok ini disalurkan kepada masyarakat melalui beberapa muspika di Kecamatan Bojongsoang dan Dayeuhkolot pada Senin, 4 Mei 2020. Secara simbolis, donasi diterima oleh Wakil Danramil 2407 Dayeuhkolot Serma Suyadi Saputra, Kapolsek Dayeuhkolot Sudrajat, dan Camat Bojongsoang Aep Ahmad Muslim.

Adapun paket bahan-bahan pokok yang diberikan berupa ratusan kilogram beras, puluhan kardus mi instan, minyak goreng, dan ratusan nasi kotak. Sebagian besar bahan pokok tersebut akan diolah menjadi menu berbuka dan sahur untuk ribuan warga yang berhak.

Podomoro Park Bandung menyerahkan bantuan bahan-bahan pokok melalui Koramil Dayeuhkolot

Secara berkesinambungan, Podomoro Park Bandung terus menjalankan corporate social responsibility (CSR) dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Bandung, terutama membantu masyarakat sekitar proyek Podoromo Park. Para pejabat terkait pun menyatakan apresiasinya atas bantuan bahan-bahan pokok yang disalurkan oleh Podomoro Park Bandung.

"Kami akan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat kurang mampu, khususnya di wilayah Koramil Dayeuhkolot karena dampak COVID-19 dan pekerja harian di 12 desa, diutamakan yang tidak mampu," ungkap Wakil Danramil 2407 Dayeuhkolot Serma Suyadi Saputra.

Podomoro Park Bandung menyerahkan bantuan bahan-bahan pokok untuk masyarakat Kabupaten Bandung

Kapolsek Dayeuhkolot Sudrajat menyatakan, terima kasih kepada Podomoro Park yang terus peduli kepada warga terdampak virus Corona dan korban banjir. Bantuan ini tidak hanya disalurkan untuk masyarakat Kecamatan Dayeuhkolot, tetapi semua kecamatan yang diserahkan oleh anggota babinkamtibmas dan babinsa, bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Bandung dan Koramil.

Pengendali Dapur Umum Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung, Aiptu Dinny Agusyanti menambahkan, bantuan yang diberikan Podomoro Park akan diolah menjadi masakan untuk dibagikan ke sejumlah kecamatan secara estafet. Pihaknya menargetkan 1.000 bungkus makanan bisa disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Podomoro Park Bandung menyerahkan bantuan bahan-bahan pokok melalui Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung

Camat Bojongsoang Aep Ahmad Muslim menegaskan, pihaknya setiap hari mendistribusikan 350 dus nasi kepada 6 desa yang termasuk zona merah dan PSBB. Donasi itu dibagikan pada sore hari untuk menu berbuka dan sahur.

"Sasarannya warga tidak mampu dan kriterianya buruh informal," pungkasnya.

Podomoro Park Bandung menyerahkan bantuan bahan-bahan pokok melalui Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung

Selain itu, Wakil Kapolresta Bandung AKBP Antonius Agus pun sangat mengapresiasi bantuan bahan-bahan pokok dari Podomoro Park untuk masyarakat terdampak COVID-19. Dia meyakini empati yang ditunjukkan dapat menjadi keberkahan bagi semua pihak.

“Atas nama Kapolresta Bandung, kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga berkah untuk semua,” tuturnya.

Whatsapp icon Mail Icon