Berita terbaru Podomoro Park Bandung  BACK TO TIPS

Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh terhadap Virus Corona

Penyebaran virus Corona di Indonesia semakin meluas seiring dengan terus bertambahnya korban yang positif terpapar virus Covid-19. Oleh karena itu, pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing (jaga jarak sosial) untuk meminimalkan risiko penyebaran virus Corona yang tak terkendali.

Namun, menjaga jarak sosial saja tak cukup! Pencegahan terbaik dalam menangkal virus Corona adalah dengan menjaga imunitas tubuh, serta kebersihan diri dan lingkungan. Agar imunitas Anda tetap prima, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Secara khusus, Podomoro Park Bandung ingin berbagi tips pencegahannya.

1.Berpikir Positif dan Jangan Panik

Meskipun penyebaran virus Corona meluas, Anda jangan panik. Kekhawatiran berlebihan akan memberikan sugesti negatif terhadap diri dan orang-orang tercinta di sekitar Anda. Hindari stres dengan kelola emosi lebih baik dengan memfilter informasi yang diterima dan memverifikasi kebenarannya.

Sebaliknya, berpikir positif akan memberikan ketenangan dan memudahkan Anda untuk bertindak rasional. Untuk itu, Anda perlu ruang berpikir yang representatif seperti kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung. Dengan suasana kawasan yang teduh, pepohonan rindang, dan udara yang sejuk akan mendorong Anda untuk berpikir jernih dan senantiasa tenang menyikapi paparan informasi hoax.

2.Pola Makan Teratur dan Seimbang

Setelah mampu mengelola emosi dengan baik, Anda harus menjaga kekebalan tubuh dengan mengonsumsi menu yang seimbang dan teratur. Selain itu, asupan makanan tambahan yang sehat akan memperkuat imunitas tubuh, terutama yang mengandung antioksidan, vitamin A, C, dan vitamin E.

Jika Anda tinggal di kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung, tepat di depan 'halaman depan' rumah Anda, area Commercial District seluas 12 hektar hadir untuk memenuhi hasrat belanja dan kebutuhan hidup penghuni sehari-hari serta terbuka untuk masyarakat luas.

Tidak perlu keluar kawasan dan terpapar polusi, penghuni dan masyarakat Bandung dapat menikmati kemewahan hidup dengan mengunjungi Living Plaza dengan fasilitas sepeda dan otoped dari GOWES. Tenant-tenant terkemuka seperti Informa, Ace Hardware, Toys Kingdom, Chatime, dan brand ternama lainnya yang akan menyusul, siap memberikan pelayanan terbaik.

3. Rutin Berolah Raga

Rutin berolah raga setidaknya 30 menit dalam sepekan tiga kali dapat memperkuat sistem imunitas tubuh dan menangkal infeksi. Rajin berolah raga pun dapat menjaga tekanan darah, berat badan, dan kesehatan jantung. Tak perlu olah raga berat dan mahal, cukup dengan olah raga ringan berjalan kaki, lari santai, atau bersepeda sudah dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Untungnya, Podomoro Park Bandung sangat mendukung konsep Life On The Move yang mendorong gaya hidup sehat dan aktif para penghuninya. Fasilitas premium seperti jogging track di sekeliling danau megah serta bike lane untuk ruang privasi bersepeda santai di dalam kawasan. Apalagi, Podomoro Park memfasilitasi bike sharing berupa sepeda dan otoped listrik dari GOWES.

4. Konsumsi Air Mineral

Mengonsumsi air mineral secara berkala setiap hari akan sangat membantu kita dalam menjaga imunitas tubuh. Air mineral akan memberikan menjaga fungsi ginjal dan hati agar bekerja tidak terlalu berat. Selain itu, tenggorokan kering dalam 10 menit dapat menyebabkan virus memasuki tenggorokan dan menimbulkan manifestasi sehingga penting untuk menjaga lembaban tenggorokan.

5. Istirahat yang Cukup

Aktivitas yang padat kerap menjadi alasan seseorang kekurangan istirahat. Padahal, waktu tidur yang minim akan meningkatkan bakteri dan virus lebih mudah masuk ke dalam tubuh karena lemahnya sistem pertahanan tubuh kita. Jadi, pastikan durasi tidur kamu sesuai dengan kebutuhan. Umumnya, orang dewasa membutuhkan 7-8 jam dan remaja 9-10 jam untuk tidur.

6. Jaga Jarak Sosial (Social Distancing)

Social distancing atau jaga jarak sosial adalah upaya mengurangi risiko penularan virus Corona dengan meminimalkan kontak dan interaksi dengan orang lain. Langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah dengan menghindari keramaian, seperti restoran, supermarket, bioskop, festival, konser, dan stadion. Caranya dengan menjaga jarak dengan mereka yang sedang sakit. Tujuannya agar virus tersebut tidak tertular ke orang yang sehat. Menurut WHO, masyarakat diimbau tidak bersentuhan dan harus menjaga jarak minimal 1-2 meter dari orang lain ketika berinteraksi.

7.Konsumsi Makanan yang Tinggi Vitamin C

Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C juga akan mampu merangsang sistem kekebalan tubuh, misalnya paprika merah, paprika kuning, jeruk, jambu biji, dan pepaya. Vitamin yang mengandung asam askorbat ini sangat baik untuk imunitas tubuh untuk menangkal sel-sel asing yang masuk ke dalam tubuh. Konsusi vitamin C secara rutin juga akan meningkatkan antibodi yang sangat penting untuk menjaga tubuh dari serangan bakteri ataupun virus.